Gempar!!! Mummy Rosalina Lombardo, The Sleeping Beauty


Mayat Rosalia Lombardo, seorang anak perempuan Sisilia berusia dua tahun yang meninggal tahun 1920, masih terlihat segar. Muminya yang dikenal dengan "Sleeping Beauty" disimpan dalam kotak kaca di Palermo, Italia.

Ramuan yang membuat mumi tersebut masih terlihat segar menjadi rahasia selama bertahun-tahun. Namun, ahli antropologi biologi dari Institute for Mummies and the Iceman bernama Dario Piombino-Mascali berhasil mengungkap racikan yang dipakai untuk mengawetkan Rosalia.

Ia mencari tahu bahan-bahan yang digunakan dari kerabat dan orang-orang dekat Alfredo Salafia, seorang taksidermis atau ahli pembuat awetan yang tewas tahun 1933. Dari catatan tangan yang dibuat Salafia terungkap bahwa ia menyuntikkan zat-zat kimia ke tubuh Rosalia berupa formalin, garam seng, alkohol, asam salisilat, dan gliserol.

Formalin merupakan bahan yang saat ini paling umum digunakan untuk mengawetkan mayat. Campuran formaldehid dan air itu membunuh semua bakteri penyebab pembusukan daging. Salafia adalah salah satu pelopor penggunaan bahan kimia tersebut untuk mengawetkan mayat.

Sementara alkohol di daerah yang kering akan berfungsi mempertahankan mayat Rosalia tetap kering sehingga lebih awet terhadap perubahan suhu dan kelembaban. Gliserol seperti minyak akan mencegah tubuhnya terlalu kering dan asam salisilat mencegah pertumbuhan jamur.

Namun, kunci utama pengawetan mayat tersebut adalah garam seng. Menurut Melissa Johnsons Williams, Direktur Eksekutif American Society of Embalmers, seng tidak digunakan dalam proses pengawetan di AS. "Seng membuatnya kaku. Anda dapat mengangkatnya dari peti dan membiarkannya berdiri," jelas Williams.

Rosalia berusia dua tahun ketika ia menderita radang paru2 dan meninggal. Didera kesedihan yang mendalam ayahnya meminta Alfredo Salafia, pembalsem terkenal, untuk mengawetkan Rosalia. Efek dari pengawetan tersebut tampak begitu hidup tetapi menakutkan dan tragis, dan kesedihan masih kelihatan menggantung di atas kepala pirang yang kecil ini. Di Palermo, Rosalia disebut sebagai semacam setengah dewi, malaikat kecil.

Ilmuwan Jepang Kembangkan Ikan Mas Transparan

Transparan: Yutaka Tamaru, seorang profesor biologi pada Universitas Mie dan timnya telah berhasil mengembangkan ikan mas transparan, yang merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi kebutuhan laboratorium pembedahan.

Setelah untuk pertama kalinya berhasil mengembangkan katak transparan, kini para peneliti Jepang telah mengembangkan ikan mas yang denyut jantungya dapat dilihat menembus sisik dan kulit lewat cahaya.

Menurut laporan Daily Mail, makhluk transparan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi kebutuhan pada saat pembedahan, yang telah menjadi semakin kontroversial, khususnya di sejumlah sekolah.

"Anda dapat melihat denyutan jantung serta beberapa organ lain karena sisik dan kulitnya tidak memiliki pigmen," ujar Yutaka Tamaru, seorang profesor pada Departemen Ilmu Kehidupan Unversitas Mie.

"Anda tidak perlu malakukan pembedahan. Anda dapat melihat otak kecil di atas kepala ikan mas mata hitam."

Tim yang tergabung dalam penelitian pada Universitas Mie dan Nagoya Jepang, tengah mengembangkan 'ryukin', ikan mas lewat pemilihan mutan penetasan ikan mas dengan warna kulit tranparan dan membiakannya secara bersama-sama.

"Memiliki ikan mas dengan warna kulit transparan merupakan kerugian bila ditaruh dalam sebuah akuarium namun ada baiknya untuk melihat bagaimana organ-organ tubuhnya dalam tiga-dimensi," ujar Tamaru.

Ikan tersebut diharapkan dapat bertahan hidup hingga sekitar 20 tahun. Dapat tumbuh sepanjang 25 cm (10 in) serta berat lebih dari 2 kg, jauh lebih besar dari ikan lain yang digunakan dalam penelitian, seperti ikan zebra dan medaka Jepang, imbuh Tamaru.








Sebuah gambar dari Universitas Mie yang memperlihatkan denyut jantung ikan mas lewat sisik dan kulit tembus pandang di kota Tsu, Jepang Tengah.

"Karena ikan mas ini tumbuh lebih besar, anda dapat mengikuti seluruh perkembangannya," ujarnya.

Sementara itu kelompok peneliti lain, yang telah mengumumkan penelitian mereka tentang katak tembus pandang pada 2007, mengatakan bahwa mereka merencanakan untuk mulai menjual hewan berkaki empat, yang kulitnya transparan tersebut dari fase kecebong.

"Kami sedang membuat kemajuan dalam pengembangan besar-besaran. Ikan ini nampaknya akan dipasarkan tahun depan," ujar Masayuki Sumida, profesor pada Lembaga Biologi Amfibi Universitas Hiroshima

Sumida mengatakan kecebong dan katak dewasa tembus pandang untuk kepentingan laboratorium dan sejumlah sekolah akan tersedia semester pertama tahun depan di Jepang dengan harga masing-masing di bawah 10.000 yen.

Ia juga berencana menjual hewan ini ke luar negeri.

Sejumlah aktivis pemerhati binatang telah mendesak alternative manusiawi untuk pembedahan, seperti penggunaan simulasi komputer.

Tim Sumida mengembangkan makhluk ini dari mutan langka katak cokelat Jepang atau Rena japonica, yang punggungnya biasanya berwarna kuning tua atau cokelat. Dua macam dari gen resesif itu telah diketahui sebagai penyebab katak menjadi transparan.

Sementara ini, ikan mas lebih mudah pemeliharaannya, sedangkan katak memiliki bentuk kehidupan lebih tinggi sehingga lebih baik untuk melakukan penelitian, ujar Sumida.

'Burj Dubai' Gedung Tertinggi Di Dunia Diresmikan

Burj Khalifa adalah gedung tertinggi di dunia dengan tinggi 2.717 kaki.

Abu Dhabi - Hari Senin (04/1) Dubai merayakan pembukaan Burj Dubai, gedung tertinggi di dunia, serta ulang tahun naik tahta Yang Mulia Shaikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UAE) sebagai Penguasa Dubai.

Dua perayaan ini menandakan kemampuan dan ketrampilan profesional mereka yang membangun dan mengelola proyek yang luar biasa ini, dan visi dan kepemimpinan Shaikh Mohammad yang memungkinkan gagasan itu berkembang dalam tempat pertama, demikian komentar sebuah surat kabar UAE.

"Perayaan-perayaan ini menyusul satu tahun yang mengejutkan saat Dubai menghadapi resesi global yang melanda ekonominya dan sektor real estat khususnya," demikian surat kabar "Gulf News" yang berpusat di Dubai dalam tajuk rencananya Senin berjudul "Burj Dubai`s Opening is a triumph."

"Kemajuan dalam sektor properti selama delapan atau sembilan tahun tiba-tiba berakhir, dan kemunduran itu sangat menyakitkan bagi perusahaan-perusahaan swasta maupun sektor publik, dan berpuncak dalam rumor dan dugaan internasional yang berlebihan setelah utang Dunia Dubai dibekukan."

Semua yang terjadi di Dubai, tempat Shaikh Mohammad, pertama sebagai Putra Mahkota dan kemudian Penguasa telah mendorong kekuatan di belakang menjadikan Dubai satu pusat global dalam tahun 1990-an. Dubai menjadi pusat reekspor regional terkemuka, tetapi dunia globalisasi baru akan memerlukan satu pendekatan baru secara penuh, tambah harian itu.

Surat kabar berbahasa Inggris "Khaleej Times" dalam tajuk rencananya "Testatment to Dubai`s Can Dop Spirit" mengatakan Dubai memiliki tanggal bersejarah lainnya. Dengan pembukaan Burj Dubai Senin, emirat itu memperoleh satu kehormatan dalam sektor pembangunan yang membanggakan.

Gedung yang tingginya 800 meter itu adalah yang tertinggi di dunia, paling banyak lantai dan pelayanan elevator tertinggi di dunia.

Gedung itu perpaduan arsitektur Islam dan disain Barat yang mutakhir, kata surat kabar itu.

Burj Dubai bukan saja merupakan gedung tertinggi atau terbesar di dunia tetapi satu monumen semangat yang tidak pernah mati dan satu wasiat pada visi asal Shaikh Mohammad, kata surat kabar itu.

Jika Dubai, sebuah desa nelayan di masa lalu, sekarang diakui dunia sebagai negara yang ulung dan berani untuk melaksanakan mimpi besar, kepercayaan yang tidak diragukan pada pandangan jauh ke depan kepemimpinannya.

Pemuda India 5 kali Reinkarnasi dalam Keluarga yang Sama

Pengikut agama Hindu percaya reinkarnasi, setelah meninggal akan lahir kembali, reinkarnasi dilahirkan kembali ke dunia ini terus menerus. Dalam foto menunjukkan reinkarnasi Hindu. (Foto : Wikipedia)

New Delhi - Pengikut agama Hindu percaya akan reinkarnasi, percaya setelah orang meninggal akan lahir kembali, reinkarnasi dilahirkan kembali ke dunia ini terus menerus. Pada tanggal 26 Desember lalu ada laporan yang mengemukakan, seorang pemuda yang meninggal dalam kecelakaan mobil, pernah dengan bentuk tubuh sebagai lalat, lebah, dan ular reinkarnasi lima kali dalam keluarga yang sama.

Menurut Kantor Berita Pusat yang mengutip koran India "Asian Age" melaporkan bahwa di daerah Kasganj, Provinsi Uttar Pradesh yang berjarak 150km dari selatan-timur ibukota New Delhi, Ajay pemuda yang berumur16 tahun mengalami kecelakaan mobil awal pekan ini setelah meninggal, meninggalkan banyak kisah reinkarnasi yang benar-benar menakjubkan.

Laporan tersebut mengutip permbicaraan Rambeti nenek Ajay, ketika masih kecil Ajay sudah mengatakan kepada keluarganya bahwa, dari tahun 1984-1993, ia telah reinkarnasi lima kali dalam keluarga ini.

Rambeti mengatakan: "Pada awalnya, kami semua berpikir dia mengarang cerita, tapi ketika ia tumbuh dewasa, ia masih bersikeras pada argumen yang sama, dan menunjukkan bahwa reinkarnasinya pertama kalinya dalam keluarga ini adalah lahir pada tahun 1984 sebagai anak saya."

Tapi ketika Ajay tumbuh hingga enam tahun, seorang tetangga wanita yang karena jangka panjang tidak punya anak, hatinya timbul kebencian, dia menaruh racun dalam permen gula putih yang umum di ketemukan di pedesaan India, Ajay akhirnya meninggal karena keracunan, Rambeti berkata , peristiwa ini sangat sedikit diketahui orang, namun Ajay bisa secara detil mengatakannya, sehingga seluruh keluarga terkejut.

Laporan juga mengatakan, Ajay juga memberitahu keluarganya bahwa setelah dia meninggal keracunan, berturut-turut dia reinkarnasi menjadi lalat, lebah, dan ular reinkarnasi ke keluarga ini. Menurut Rambeti: "Ajay benar, pada tahun 1991 memang ada seekor ular di taman sana, namun dibunuh ibunya."

Ajay kemudian dilahirkan kembali sebagai putra dari putri Rambeti. Namun, tampaknya suatu kebetulan bahwa saat berusia dua tahun dia mati tersedak karena makan permen gula putih. Pada tahun 1993, Ajay sekali lagi bereinkarnasi menjadi putra menantu Rambeti, hingga pada minggu lalu dia meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Rambeti mengungkapkan, keluarganya pernah membawa Ajay mengunjungi tempat-tempat kuil dan paranormal minta bantuan, ingin tahu apakah Ajay terlalu banyak fantasi. Dia bilang, namun bagaimana pun, keluarga yang masih sedih karena Ajay meninggal dalam kecelakaan mobil, sekarang mereka sedang prediksi Ajay akan dengan bentuk fisik apa lagi bereinkarnasi kembali.

Januari 2010: Keajaiban Pemandangan Astronomi Sejak Ribuan Tahun


Hari pertama Tahun Baru 2010, selama Tahun Baru tersebut akan terjadi gerhana bulan parsial, para astronom mengatakan ini adalah peristiwa yang pertama sejak ribuan tahun terakhir. Selain itu, dalam 15 hari pertama Tahun Baru, orang-orang masih bisa melihat hujan meteor, serta akan melihat pemandangan ajaib dari gerhana matahari yang langka sejak ribuan tahun.

Menurut berita koran South East Express, Pan Xiaoqing Wakil Sekretaris Jenderal Astronomi Masyarakat Province Fujian mengatakan bahwa 2009 sampai 2010, bulan, bumi dan matahari tiga planet bertepatan bergerak ke posisi yang memudahkan terjadinya fenomena langit, sehingga dalam dua tahun beberapa keajaiban astronomi akan terjadi. Selain itu, ia telah melakukan pengamatan keajaiban astronomi dan memberikan peringatan dan pedoman yang relevan.

Pemandangan gerhana bulan pada 1 Januari

Gerhana parsial bulan sekali ini akan terjadi dari jam 02:51 hingga pada jam 3:22 pada tanggal 1 Januari mencapai maksimum gerhana, pada jam 3:54 akan berakhir, seluruh proses akan berlangsung satu jam.

Panduan Observasi: Saat itu melihat gerhana bulan tanpa memerlukan langkah-langkah untuk mengurangi cahaya, asalkan cuaca baik, bisa melihatnya langsung menggunakan mata telanjang. Perlu diingatkan bahwa dalam satu jam sebelum gerhana, karena bayangan bumi menutupi bulan, cahaya bulan akan redup, tidak secerah sebelum adanya bayangan Bumi. Setelah lebih dari satu jam saat berakhirnya gerhana bulan, juga akan terjadi hal yang sama. "Pada saat seperti ini para pecinta fotografi perlu memperbesar eksposur waktu yang tepat."

Terjadi hujan meteor pada 3 Januari

Setelah selesai mengamati "anjing langit makan Bulan", selanjutnya masyarakat juga bisa menikmati hujan meteor dari rasi bintang kuno. Seperti konstelasi bintang Quadrantids yang berdekatan dengan draco yang biasanya jarang disebut-sebut. Pada 3 Januari jam 20:00 - 24:00, diprediksikan pada konstelasi bintang tersebut ada ledakan hujan meteor pendek yang intensif. Selama waktu ini, puncak lalu lintas mencapai 120 butir per jam.

Panduan Observasi: Pada periode ledakan hujan meteor, jumlah hujan meteor diperkirakan mencapai puluhan hingga ratusan butir per jam. Disarankan agar para pengamat pergi jauh dari kota, jauh dari segala macam sumber cahaya buatan, mampir di pinggiran kota di puncak sebelah utara untuk menghitung jumlah bintang.

Gerhana cincin matahari pada 15 Januari

Pada 15 Januari masih ada satu kali lagi gerhana matahari. Ini adalah gerhana matahari cincin yang pertama kali sejak 22 tahun di china, juga adalah gerhana cincin matahari terpanjang di dunia selama 1.000 tahun. Di China yang pertama kali melihat gerhana cincin matahari adalah Propinsi Yunnan, dan kemudian Guizhou, Sichuan, Chongqing, Hunan, Shaanxi, Hubei, Henan, Anhui, Jiangsu, terakhir matahari terbenam Peninsula Shandong, total lebih dari 11 propinsi dan kota. Karena cincin itu sangat luas, kelangsungannya juga sangat lama, sangat jarang.

Perubahan rumit dalam fenomena langit tidak ragu-ragu lagi akan memberikan topik riset yang sangat baik kepada para astronom. Selain itu, dipandang dari catatan buku kuno, perubahan fenomena alam berkaitan erat dengan perubahan umat manusia.

Dalam Buku Perubahan China "Yi Jin" dikatakan: "langit tergantung pada fenomena, nasib baik atau buruk, seperti orang-orang kudus tergantung padanya."

"Kita melihat astronomi, dalam rangka untuk mendeteksi perubahan waktu yang berbeda-beda."

Orang zaman dulu menganggap "langit dan manusia sepadan," "Langit dan Manusia bersatu," dengan mengamati perubahan fenomena langit dapat menyimpulkan apa yang akan terjadi pada umat manusia. Jika manusia mengikuti perubahan langit, "langit" adalah lambang keberuntungan, pada dunia manusia pasti panen berlimpah-ruah, cuaca baik, hujan dan angin normal, masyarakat tenang dan damai; Bila kelakuan manusia berlawanan dengan langit, melakukan hal buruk, "langit" akan memberi pertanda buruk, bumi akan kering hujan kurang, bencana banjir, kekacauan, pemberontakan terjadi dll.

Pengalaman Mendekati Kematian


Bernard Jakoby dikenal sebagai pakar dalam penelitian tentang kematian di wilayah yang berbahasa Jerman. Dalam sebuah percakapan dengan The Epoch Times, ia membagikan penemuannya tentang kehidupan setelah mati, pengalaman mendekati kematian, dan kontak setelah kematian.

Saya bertemu Bernard Jakoby di Kulturhaus Schwartzsche Villa Cafe, Berlin. Cafe itu adalah sebuah proyek komunitas dan memiliki suasana yang tenang dengan sebuah pemandangan taman dan pohon-pohon tuanya yang indah— benar-benar sebuah tempat yang tepat untuk topik kita yang tafakur.

Jakoby mengingat kembali bagaimana semua itu berawal. Ketika buku Life After Death (Kehidupan setelah kematian) karya Dr. Raymond Moody diterbitkan, ia masih bersekolah di SMA. Buku tersebut berisi penelitian tentang kematian.

Disaat yang hampir bersamaan, awal 1980-an, ada siaran radio selama tiga sesi satu jam membahas topik yang sama, dihantarkan oleh Dr. Elizabeth Kuebler-Ross, Jerman. Ini meyakinkan dugaan Jakoby bahwa kehidupan setelah kematian dan kesinambungan keberadaan spirit dan pikiran, ketidak tergantungan tubuh fisik, adalah nyata.

Beberapa tahun kemudian, pada 1986, ibu Jakoby jatuh sakit kanker yang tidak bisa disembuhkan. Ayahnya juga didiagnosa terkena kanker pada 1988. Empat tahun sebelum orang tuanya meninggal (mereka meninggal pada selang waktu yang tak lama) Jakoby menyatakan sebagai sebuah pengealaman yang berkembang. Itu adalah sebuah waktu yang sangat istimewa, khususnya dua tahun terakhir, termasuk operasi darurat dan perawatan kemoterapi.

Malam sebelum kematian ibunya, saat kematian terlihat sangat dekat, saudara Jakoby memanggilnya. Jakoby mengendarai mobilnya kembali menuju rumah sakit. Ketika ia menunggu di sebuah perempatan lampu merah, air mata tiba-tiba memenuhi matanya, dan ia dipengaruhi oleh sebuah gelombang perasan terbebas, kegembiraan dan kebahagiaan.

Ketika ia sampai di rumah sakit tujuh menit kemudian, ia mempelajari bahwa ibunya meninggal tepat saat ia merasakan emosi yang hebat di perempatan itu. Kejadian ini menjadi sebuah kunci pengalaman baginya. Ia ingin lebih tahu lagi, untuk mengetahui secara pasti apa tang terjadi ketika seseorang meninggal.

Setelah masa berkabung, pada 1994, Jakoby pindah ke Berlin untuk mengumpulkan data penelitian empirik. Ia mulai mencari orang-orang yang mempunyai pengalaman mendekati kematian, dan mereka yang menyatakan memiliki kontak setelah kematian. Ia menambahkan kedalam dua publikasi daftar lokal dan memprakarsai kelompok diskusi untuk menarik orang dan mereka yang mempunyai pengalaman seperti itu.

"Berlin adalah sebuah tempat yang bagus untuk penelitian semacam ini, jika anda berwawasan terbuka tentang hal-hal seperti itu", kata Jakoby.

Perlahan-lahan, Jakoby mulai menetapkan diri di Berlin dengan bekerja sebagai seorang pemandu kematian dan menghubungkan dengan komunitas kalangan tertentu. Ia bertemu banyak orang yang seperti dirinya, berpengalaman hal-hal seperti itu dan mencari jawaban-jawaban, tetapi terhalang oleh komunitas ilmu pengetahuan yang terbentuk sebelumnya dan keengganan mereka untuk meneliti kejadian-kejadian ini lebih jauh.

Bulan, Tubuh Manusia dan Alam Semesta


Banyak orang mungkin percaya bahwa perubahan Bulan secara berkala mempengaruhi manusia. Contoh yang paling jelas adalah periode menstruasi wanita. Dalam kondisi normal, periode menstruasi seorang wanita terjadi setiap 28 hari, tepatnya di antara Bulan sidereal (waktu antara ketinggian maksimum bintang tertentu seperti yang terlihat dari Bulan, adalah sekitar 27 hari) dan Bulan lunar (29 hari).

Menurut Shi Yukun, seorang dokter pengobatan China, siklus Bulan itu juga terkait dengan kapan manusia lahir. Kebanyakan bayi lahir tepat setelah Bulan purnama.

Fase Bulan berperan pada keadaan mental manusia. Orang-orang Babilon kuno merujuk pada pasien dengan gangguan mental sebagai "orang gila," yang berarti mempunyai penyakit yang dipengaruhi oleh Bulan. Saat ini, kata ini sering digunakan di Amerika. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sakit jiwa memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk memperlihatkan gangguan mental selama Bulan purnama.

Bulan juga mempengaruhi suasana hati seseorang. Bulan purnama dapat menyebabkan seseorang merasa cemas, gelisah, terganggu dan berhalusinasi. Selain itu, selama Bulan purnama, orang memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk menghidupkan kembali kenangan masa lalu mereka, membuat mereka merasa sedih dan tertekan. Banyak penyair membuat beberapa karya terbaik mereka selama Bulan purnama.

Sebuah buku China kuno Common Questions : Theory on Eight Divinities menyebutkan, "Ketika Bulan sabit muncul, darah dan Qi mulai menguat, dan Qi pelindung mulai beredar. Dengan Bulan purnama, darah dan Qi sudah cukup, dan otot-otot kuat. Ketika Bulan ini meredup, saluran energi melemah, Qi pelindung pergi, dan hanya bentuknya tetap. " Artinya, darah, Qi, otot, dan kekuatan saluran energi tubuh manusia, berkaitan dengan fase Bulan.

Jika seseorang melihat fenomena ini dari sudut pandang berbeda; tubuh manusia hanya sekadar terhubung secara universal, bukan karena Bulan, Bulan mungkin hanya sebuah benda yang merespon sesuai dengan irama alam semesta?

Asi Cegah Autis


ASI merupakan makanan yang luar biasa bagi bayi. Selain meningkatkan kecerdasan, ASI mampu meningkatkan daya tahan bayi terhadap penyakit. Salah satu penyakit yang saat ini cukup banyak ditemukan adalah Autis. Autis adalah penyakit gangguan saraf. Hal ini menyebabkan anak sulit berkonsentrasi dengan baik. Jadi apa hubungan antara pemberian ASI dan pencegahan Autis?

Idealnya, vaksinasi diberikan pada bayi ketika kondisi tubuhnya sedang sehat. Sebab vaksin merupakan virus penyakit yang dilemahkan. Tujuannya, agar dengan pemberikan vaksin, tubuh bayi akan menghasilkan antibodi yang mampu menahan serangan penyakit tersebut.

Tetapi bila tubuh bayi dalam kondisi tidak sehat, antibodi akan lebih sulit dan lebih lama terbentuk. Bila ini terjadi, ada kemungkinan terjadi gangguan pada kesehatan bayi yang dapat memicu terjadinya Autis. Bila selanjutnya bayi kurang mendapat perhatian dari orang tua, ini akan membuat bayi benar-benar menderita Autis. Sebab perhatian orang tua diperlukan bayi untuk meningkatkan kesehatan dan kemampuannya untuk belajar.

ASI mempunyai energi pembentuk antibodi yang cukup tinggi, yaitu sebesar +30%. Kita akan bandingkan dengan susu sapi segar, susu bayi, susu yoghurt, dan susu tepung kedele. Berikut ini perbandingan Indeks Energi pembentuk antibodi:

  • Susu ASI = +30%
  • Susu sapi segar = +5%
  • Susu yoghurt = +1%
  • Susu bayi = 0%
  • Susu tepung kedele = 0%

Dari perbandingan energi di atas, terlihat bahwa ASI diperlukan bayi agar tubuhnya lebih sehat dan lebih mudah menghasilkan antibodi. Dengan demikian, ASI sangat bermanfaat bagi bayi agar mudah menghasilkan antibodi. Sebaiknya bayi mendapat SI cukup lama agar daya tahan tubuhnya cukup baik. Para pangeran di Tiongkok zaman dulu minum ASI sampai umur beberapa tahun. Hal ini tentu dilandasi kepercayaan bahwa ASI memang makanan terbaik untuk bayi, sehingga calon raja juga harus mempunyai tubuh yang sehat dan otak yang cerdas. Jadi sebaiknya, bayi bisa mendapat ASI dari Ibunya cukup lama, yaitu antara 9 bulan sampai 24 bulan.

Kenangan ATLANTIS Yang Menyenangkan



Seorang sarjana Barat menemukan Inggrid Bennette, seorang yang mampu mengenang kehidupan masa lalunya saat menjadi warga Atlantis ribuan tahun yang lalu. Dari ingatannya diketahui peradaban Atlantis sangat tinggi dan selaras dengan alam.





Mitos mengenai peradaban Atlantis, selain catatan dalam dialog Plato, kita nyaris tidak memiliki bukti lain sebagai bahan pertimbangan. Sebenarnya, dialog juga mencatat: Atlantis, yang mempunyai tingkat peradaban tinggi, negara makmur dan kuat, mengakibatkan kehidupan rakyat mulai bejat, sehingga akhirnya segenap peradaban lenyap dalam bencana besar. Sarjana Barat secara kebetulan menemukan seseorang yang mampu mengingat kembali dirinya sebagai orang Atlantis di kehidupan sebelumnya --Inggrid Benette. Beberapa penggal kehidupan dan kondisi sosial dalam ingatannya masih membekas, sebagai bahan masukan agar bisa merasakan secara gamblang peradaban tinggi Atlantis. Dan yang terpenting adalah memberikan kita petunjuk tentang mengapa Atlantis musnah. Di bawah ini adalah ingatan Inggrid Bennette.
Kehidupan yang Dipenuhi KecerdasanDalam kehidupan sebelumnya di Atlantis, saya adalah seorang yang berpengetahuan luas, dipromosikan sebagai kepala energi wanita "Pelindung Kristal" (setara dengan seorang kepala pabrik pembangkit listrik sekarang). Pusat energi ini letaknya pada sebuah ruang luas yang bangunannya beratap lengkung. Lantainya dari pasir dan batu tembok, di tengah-tengah kamar sebuah kristal raksasa diletakkan di atas alas dasar hitam. Fungsinya adalah menyalurkan energi ke seluruh kota. Tugas saya melindungi kristal tersebut. Pekerjaan ini tak sama dengan sistem operasional pabrik sekarang, tapi menjaga keteguhan dalam hati, memahami jiwa sendiri, merupakan bagian penting dalam pekerjaan, ini adalah sebuah instalasi yang dikendalikan dengan jiwa. Ada seorang lelaki yang cerdas dan pintar, ia adalah "pelindung" kami, pelindung lainnya wanita.
Rambut saya panjang berwarna emas, rambut digelung dengan benda rajutan emas, persis seperti zaman Yunani. Rambut disanggul tinggi, dengan gulungan bengkok jatuh bergerai di atas punggung. Setiap hari rambutku ditata oleh ahli penata rambut, ini adalah sebagian pekerjaan rutin. Filsafat yang diyakini orang Atlantis adalah bahwa "tubuh merupakan kuilnya jiwa", oleh karena itu sangat memperhatikan kebersihan tubuh dan cara berbusana, ini merupakan hal yang utama dalam kehidupan. Saya mengenakan baju panjang tembus pandang, menggunakan daun pita emas yang diikat di pinggang belakang setelah disilang di depan dada. Lelaki berpakaian rok panjang juga rok pendek, sebagian orang memakai topi, sebagian tidak, semuanya dibuat dengan bahan putih bening yang sama. Seperti pakaian seragam, namun di masa itu, sama sekali tidak dibedakan, mengenakan ini hanya menunjukkan sebuah status, melambangkan kematangan jiwa raga kita. Ada juga yang mengenakan pakaian warna lain, namun dari bahan bening yang sama, mereka mengenakan pakaian yang berwarna karena bertujuan untuk pengobatan. Hubungannya sangat besar dengan ketidakseimbangan pusat energi tubuh, warna yang spesifik memiliki fungsi pengobatan.
Berkomunikasi dengan HewanSaya sering pergi mendengarkan nasihat lumba-lumba. Lumba-lumba hidup di sebuah tempat yang dibangun khusus untuk mereka. Sebuah area danau besar yang indah, mempunyai undakan raksasa yang menembus ke tengah danau. Pilar dua sisi undakan adalah tiang yang megah, sedangkan area danau dihubungkan dengan laut melalui terusan besar. Di siang hari lumba-lumba berenang di sana, bermain-main, setelah malam tiba kembali ke lautan luas. Lumba-lumba bebas berkeliaran, menandakan itu adalah tempat yang sangat istimewa. Lumba-lumba adalah sahabat karib dan penasihat kami. Mereka sangat pintar, dan merupakan sumber keseimbangan serta keharmonisan masyarakat kami. Hanya sedikit orang pergi mendengarkan bahasa intelek lumba-lumba. Saya sering berenang bersama mereka, mengelus mereka, bermain-main dengan mereka, serta mendengarkan nasihat mereka. Kami sering bertukar pikiran melalui telepati. Energi mereka membuat saya penuh vitalitas sekaligus memberiku kekuatan. Saya dapat berjalan-jalan sesuai keinginan hati, misalnya jika saya ingin pergi ke padang luas yang jauh jaraknya, saya memejamkan mata dan memusatkan pikiran pada tempat tersebut. Akan ada suatu suara "wuung" yang ringan, saya membuka mata, maka saya sudah berada di tempat itu.
Saya paling suka bersama dengan Unicorn (kuda terbang). Mereka sama seperti kuda makan rumput di padang belantara. Unicorn memiliki sebuah tanduk di atas kepalanya, sama seperti ikan lumba-lumba, kami kontak lewat hubungan telepati. Secara relatif, pikiran Unicorn sangat polos. Kami acap kali bertukar pikiran, misalnya, "Aku ingin berlari cepat". Unicorn akan menjawab: "Baiklah". Kita lari bersama, rambut kami berterbangan tertiup angin. Jiwa mereka begitu tenang, damai menimbulkan rasa hormat. Unicorn tidak pernah melukai siapa pun, apalagi mempunyai pikiran atau maksud jahat, ketika menemui tantangan sekalipun akan tetap demikian.
Saya sering kali merasa sedih pada orang zaman sekarang, sebab sama sekali tidak percaya dengan keberadaan hewan ini, ada seorang pembina jiwa mengatakan kepadaku: Saat ketika kondisi dunia kembali pada keseimbangan dan keharmonisan, semua orang saling menerima, saling mencintai, saat itu Unicorn akan kembali.
Lingkungan yang Indah Permai Di timur laut Atlantis terdapat sebidang padang rumput yang sangat luas. Padang rumput ini menyebarkan aroma wangi yang lembut, dan saya suka duduk bermeditasi di sana. Aromanya begitu hangat. Kegunaan dari bunga segar sangat banyak, maka ditanam secara luas. Misalnya, bunga yang berwarna biru dan putih ditanam bersama, ini bukan saja sangat menggoda secara visual, sangat dibutuhkan buat efektivitas getaran. Padang rumput ini dirawat oleh orang yang mendapat latihan khusus dan berkualitas tinggi serta kaya pengetahuan. "Ahli ramuan" mulai merawat mereka sejak tunas, kemudian memetik dan mengekstrak sari pati kehidupannya.
Di lingkungan kerja di Atlantis, jarang ada yang berposisi rendah. Serendah apa pun pekerjaannya, tetap dipandang sebagai anggota penting di dalam masyarakat kami. Masyarakat terbiasa dengan menghormati dan memuji kemampuan orang lain. Yang menanam buah, sayur-mayur, dan penanam jenis kacang-kacangan juga hidup di timur laut. Sebagian besar adalah ahli botani, ahli gizi dan pakar makanan lainnya. Mereka bertanggung jawab menyediakan makanan bagi segenap peradaban kami.
Sebagian besar orang ditetapkan sebagai pekerja fisik, misalnya tukang kebun dan tukang bangunan. Hal itu akan membuat kondisi tubuh mereka tetap stabil. Sebagian kecil dari mereka mempunyai kecerdasan, pengaturan pekerjaan disesuaikan dengan tingkat perkembangan kecerdasan mereka. Orang Atlantis menganggap, bahwa pekerjaan fisik lebih bermanfaat, ini membuat emosi (perasaan) mereka mendapat keseimbangan, marah dan suasana hati saat depresi dapat diarahkan secara konstruktif, lagi pula tubuh manusia terlahir untuk pekerjaan fisik, hal tersebut telah dibuktikan. Namun, selalu ada pengecualian, misalnya lelaki yang kewanitaan atau sebaliknya, pada akhirnya, orang pintar akan membimbing orang-orang ini bekerja yang sesuai dengan kondisi mereka. Setiap orang akan menuju ke kecerdasan, berperan sebagai tokoh sendiri, semua ini merupakan hal yang paling mendasar.
Seluruh kehidupan Atlantis merupakan himpunan keharmonisan yang tak terikat secara universal bagi tumbuh-tumbuhan, mineral, hewan dan sayur-mayur. Setiap orang merupakan partikel bagiannya, setiap orang tahu, bahwa pengabdian mereka sangat dibutuhkan. Di Atlantis tidak ada sistem keuangan, hanya ada aktivitas perdagangan. Kami tidak pernah membawa dompet atau kunci dan sejenisnya. Jarang ada keserakahan atau kedengkian, yang ada hanya kebulatan tekad.
Teknologi yang TinggiDi Atlantis ada sarana terbang yang modelnya mirip "piring terbang" (UFO), mereka menggunakan medan magnet mengendalikan energi perputaran dan pendaratan, sarana hubungan jenis ini biasa digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Perjalanan jarak pendek hanya menggunakan katrol yang dapat ditumpangi dua orang. Ia mempunyai sebuah mesin yang mirip seperti kapal hidrofoil, prinsip kerja sama dengan alat terbang, juga menggunakan medan energi magnet. Yang lainnya seperti makanan, komoditi rumah tangga atau barang-barang yang berukuran besar, diangkut dengan cara yang sama menggunakan alat angkut besar yang disebut "Subbers."
Atlantis adalah sebuah peradaban yang sangat besar, kami berkomunikasi menggunakan kapal untuk menyiarkan berita ke berbagai daerah. Sebagian besar informasi diterima oleh "orang pintar" melalui respons batin, mereka memiliki kemampuan menerima dengan cara yang istimewa, ini mirip dengan stasiun satelit penerima, dan sangat akurat. Maka, pekerjaan mereka adalah duduk dan menerima informasi yang disalurkan dari tempat lain. Sebenarnya, dalam pekerjaan, cara saya mengoperasikan kristal besar, juga dikerjakan melalui hati.
Pengobatan yang Maju Dalam peradaban ini, tidak ada penyakit yang parah. Metode pengobatan yang digunakan, semuanya menggunakan kristal, warna, musik, wewangian dan paduan ramuan, dengan mengembangkan efektivitas pengobatan secara keseluruhan.
Pusat pengobatan adalah sebuah tempat yang banyak kamarnya. Saat penderita masuk, sebuah warna akan dicatat di tembok. Lalu pasien diarahkan ke sebuah kamar khusus untuk menentukan pengobatan. Di kamar pertama, asisten yang terlatih baik dan berpengetahuan luas tentang pengobatan akan mendeteksi frekwensi getaran pada tubuh pasien. Informasi dialihkan ke kamar lainnya. Di kamar tersebut, sang pasien akan berbaring di atas granit yang datar, sedangkan asisten lainnya akan mengatur rancangan pengobatan yang sesuai untuk pasien.
Setelah itu, kamar akan dipenuhi musik terapi, kristal khusus akan diletakkan di pasien. Seluruh kamar penuh dengan wewangian yang lembut, terakhir akan tampak sebuah warna. Selanjutnya, pasien diminta merenung, agar energi pengobatan meresap ke dalam tubuh. Dengan demikian, semua indera yang ada akan sehat kembali, "warna" menyembuhkan indera penglihatan, "aroma tumbuh-tumbuhan" menyembuhkan indera penciuman, "musik yang merdu" menyembuhkan indera pendengaran, dan terakhir, "air murni" menyembuhkan indera perasa. Saat meditasi selesai, harus minum air dari tabung. Energinya sangat besar, bagaikan seberkas sinar, menyinari tubuh dari atas hingga ke bawah. Seluruh tubuh bagai telah terpenuhi. Teknik pengobatan selalu berkaitan dengan "medan magnet" dan "energi matahari" , sekaligus merupakan pengobatan secara fisik dan kejiwaan.
Pendidikan Anak yang Ketat Saat bayi masih dalam kandungan, sudah diberikan suara, musik serta bimbingan kecerdasan pada zaman itu. Semasa dalam kandungan, "orang pintar" akan memberikan pengarahan kepada orang tua sang calon anak. Sejak sang bayi lahir, orang tua merawat dan mendidiknya di rumah, menyayangi dan mencintai anak mereka. Di siang hari, anak-anak akan dititipkan di tempat penitipan anak, mendengar musik di sana, melihat getaran warna dan cerita-cerita yang berhubungan dengan cara berpikiran positif dan kisah bertema filosofis.
Pusat pendidikan anak, terdapat di setiap tempat. Anak-anak dididik untuk menjadi makhluk hidup yang memiliki inteligensi sempurna. Belajar membuka pikiran, agar jasmani dan rohani mereka bisa bekerja sama. Di tahap perkembangan anak, orang pintar memegang peranan yang sangat besar, pendidik mempunyai posisi terhormat dalam masyarakat Atlantis, biasanya baru bisa diperoleh ketika usia mencapai 60-120 tahun, tergantung pertumbuhan inteligensi. Dan merupakan tugas yang didambakan setiap orang.
Di seluruh wilayah, setiap orang menerima pendidikan sejak usia 3 tahun. Mereka menerima pendidikan di dalam gedung bertingkat. Di depan gedung sekolah terdapat lambang pelangi, pelangi adalah lambang pusat bimbingan. Pelajaran utamanya adalah mendengar dan melihat. Sang murid santai berbaring atau duduk, sehingga ruas tulang belakang tidak mengalami tekanan. Metode lainnya adalah merenung, mata ditutup dengan perisai mata, dalam perisai mata ditayangkan berbagai macam warna. Pada kondisi merenung, metode visualisasi seperti ini sangat efektif. Bersamaan itu juga diberi pita kaset bawah sadar. Saat tubuh dan otak dalam keadaan rileks, pengetahuan mengalir masuk ke bagian memori otak besar. Ini merupakan salah satu metode belajar yang paling efektif, sebab ia telah menutup semua jalur informasi yang dapat mengalihkan perhatian. "Orang pintar" membimbing si murid, tergantung tingkat kemampuan menyerap sang anak, dan memudahkan melihat bakat tertentu yang dimilikinya. Dengan begini, setiap anak memiliki kesempatan yang sama mengembangkan potensinya.
Pemikiran maju yang positif dan frekwensi getaran merupakan kunci utama dalam masa belajar dan meningkatkan/mendorong wawasan sanubari terbuka. Semakin tinggi tingkat frekwensi getaran pada otak, maka frekwensi getaran pada jiwa semakin tinggi. Semakin positif kesadaran inheren, maka semakin mencerminkan kesadaran ekstrinsik maupun kesadaran terpendam. Ketika keduanya serasi, akan membuka wawasan dunia yang positif: Jika keduanya tidak serasi, maka orang akan hanyut pada keserakahan dan kekuasaan. Bagi orang Atlantis, mengendalikan daya pikir orang lain adalah cara hidup yang tak beradab, dan ini tidak dibenarkan.
Dalam buku sejarah kami, kami pernah merasa tidak aman dan tenang. Karakter leluhur kami yang tak beradab masih saja mempengaruhi masyarakat kami waktu itu. Misalnya, memilih binatang untuk percobaan. Namun, kaidah inteligensi dengan keras melarang mencampuri kehidupan orang lain. Meskipun kita tahu ada risikonya, namun kita tidak boleh memaksa atau menghukum orang lain, sebab setiap orang harus bertanggung jawab atas perkembangan sanubarinya sendiri. Pada masyarakat itu, rasa tidak aman adalah demi untuk mendapatkan keamanan. Filsafat seperti ini sangat baik, dan sangat dihormati orang-orang ketika itu, ia adalah pelindung kami.
Kiamat yang Melanda Atlantis
Saya tidak bersuami. Pada waktu itu, orang-orang tidak ada ikatan perkawinan. Jika Anda bermaksud mengikat seseorang, maka akan melaksanakan sebuah upacara pengikatan. Pengikatan tersebut sama sekali tidak ada efek hukum atau kekuatan yang mengikat, hanya berdasarkan pada perasaan hati. Kehidupan seks orang Atlantis sangat dinamis untuk mempertahankan kesehatan. Saya memutuskan hidup bersamanya berdasarkan kesan akan seks, inteligensi dan daya tarik. Di masa itu, seks merupakan sebuah bagian penting dalam kehidupan, seks sama pentingnya dengan makan atau tidur. Ini adalah bagian dari "keberadaan hidup secara keseluruhan", lagi pula tubuh kami secara fisik tidak menampakkan usia kami, umumnya kami dapat hidup hingga berusia 200 tahun lamanya.
Ada juga yang orang berhubungan seks dengan hewan, atau dengan setengah manusia separuh hewan, misalnya, tubuh seekor kuda yang berkepala manusia. Di saat itu, orang Atlantis dapat mengadakan transplantasi kawin silang, demi keharmonisan manusia dan hewan pada alam, namun sebagian orang melupakan hal ini, titik tolak tujuan mereka adalah seks. Orang yang sadar mengetahui bahwa ini akan mengakibatkan ketidakseimbangan pada masyarakat kami, orang-orang sangat cemas dan takut terhadap hal ini, tetapi tidak ada tindakan preventif. Ini sangat besar hubungannya dengan keyakinan kami, manusia memiliki kebebasan untuk memilih, dan seseorang tidak boleh mengganggu pertumbuhan inteligensi orang lain. Orang yang memilih hewan sebagai lawan main, biasanya kehilangan keseimbangan pada jiwanya, dan dianggap tidak matang.
Teknologi Maju yang Lalim Pada masa kehidupan saya, kami tahu Atlantis telah sampai di pengujung ajal. Di antara kami ada sebagian orang yang tahu akan hal ini, namun, adalah sebagian besar orang sengaja mengabaikannya, atau tidak tertarik terhadap hal ini. Unsur materiil telah kehilangan keseimbangan. Teknologi sangat maju. Misalnya, polusi udara dimurnikan, suhu udara disesuaikan. Majunya teknologi, hingga kami mulai mengubah komposisi udara dan air. Terakhir ini menyebabkan kehancuran Atlantis.
Empat unsur pokok yakni: angin, air, api, dan tanah adalah yang paling fundamental dari galaksi kami, basis materiil yang paling stabil. Mencoba menyatukan atau mengubah unsur pokok ini telah melanggar hukum alam. Ilmuwan bekerja dan hidup di bagian barat Atlantis, mereka "mengalah" pada keserakahan, demi kekuasaan dan kehormatan pribadi bermaksud "mengendalikan" 4 unsur pokok. Kini alam tahu, hal ini telah mengakibatkan kehancuran total. Mereka mengira dirinya di atas orang lain, mereka berkhayal sebagai tokoh Tuhan, ingin mengendalikan unsur pokok dasar pada bintang tersebut.
Menjelang Hari Kiamat Ramalan "kiamat" pernah beredar secara luas, namun hanya orang yang pintar dan yang mengikuti jalan spritual yang tahu penyebabnya. Akhir dari peradaban kami hanya disebabkan oleh segelintir manusia! Ramalan mengatakan: "Bumi akan naik, mengumpulkan rakyatnya. Daratan baru akan muncul, semua orang mulai berjuang lagi. Hanya segelintir orang bernasib mujur akan hidup, mereka akan menyebar ke segala penjuru di daratan baru, dan kisah Atlantis akan turun-temurun, kami akan kembali ke masa lalu. Menarik pelajaran." Lumba-lumba pernah memberitahu kami hari "kiamat" akan tiba, kami tahu saat-saat tersebut semakin dekat, sebab telah dua pekan tidak bertemu lumba-lumba. Mereka memberitahu saat kami akan pergi ke sebuah tempat yang tenang, dan menjaga bola kristal, lumba-lumba memberitahu kami dapat pergi dengan aman ke barat.
Banyak orang meninggalkan Atlantis mencari daratan baru. Sebagian pergi sampai ke Mesir, ada juga menjelang "kiamat" meninggalkan Atlantis dengan kapal perahu, ke daratan baru yang tidak terdapat di peta. Daratan-daratan ini bukan merupakan bagian dari peradaban kami, oleh karena itu tidak dalam perlindungan kami. Banyak yang merasa kecewa dan meninggalkan kami, aktif mencari lingkungan yang maju dan aman. Oleh karenanya, Atlantis nyaris tidak ada pendatang. Namun, setelah perjalanan segelintir orang hingga ke daratan yang "aneh", mereka kembali dengan selamat. Dan keadaan negerinya paling tidak telah memberi tahu kami pengetahuan tentang kehidupan di luar Atlantis.
Saya memilih tetap tinggal, memastikan kristal energi tidak mengalami kerusakan apa pun, hingga akhir. Kristal selalu menyuplai energi ke kota. Saat beberapa pekan terakhir, kristal ditutup oleh pelindung transparan yang dibuat dari bahan khusus. Mungkin suatu saat nanti, ia akan ditemukan, dan digunakan sekali lagi untuk maksud baik. Saat kristal ditemukan, ia akan membuktikan peradaban Atlantis, sekaligus menyingkap misteri lain yang tak terungkap selama beberapa abad.
Saya masih tetap ingat hari yang terpanjang, hari terakhir, detik terakhir, bumi kandas, gempa bumi, letusan gunung berapi, bencana kebakaran. Lempeng bumi saling bertabrakan dengan keras. Bumi sedang mengalami kehancuran, orang-orang di dalam atap lengkung bangunan kristal bersikap menyambut saat kedatangannya. Jiwa saya sangat tenang. Sebuah gedung berguncang keras. Saya ditarik seseorang ke atas tembok, kami saling berpelukan. Saya berharap bisa segera mati. Di langit asap tebal bergulung-gulung, saya melihat lahar bumi menyembur, kobaran api merah mewarnai langit. Ruang dalam rumah penuh dengan asap, kami sangat sesak. Lalu saya pingsan, selanjutnya, saya ingat roh saya terbang ke arah terang. Saya memandang ke bawah dan terlihat daratan sedang tenggelam. Air laut bergelora, menelan segalanya. Orang-orang lari ke segala penjuru, jika tidak ditelan air dahsyat pasti jatuh ke dalam kawah api. Saya mendengar dengan jelas suara jeritan. Bumi seperti sebuah cerek air raksasa yang mendidih, bagai seekor binatang buas yang kelaparan, menggigit dan menelan semua buruannya. Air laut telah menenggelamkan daratan.
Sumber Kehancuran Lewat ingatan Inggrid Benette, diketahui tingkat perkembangan teknologi bangsa Atlantis, berbeda sekali dengan peradaban kita sekarang, bahkan pengalamannya akan materiil berbeda dengan ilmu pengetahuan modern, sebaliknya mirip dengan ilmu pengetahuan Tiongkok kuno, berkembang dengan cara yang lain. Peradaban seperti ini jauh melampaui peradaban sekarang. Mendengarnya saja seperti membaca novel fiktif. Bandingkan dengan masa kini, kemampuan jiwa bangsa Atlantis sangat diperhatikan, bahkan mempunyai kemampuan supernormal, mampu berkomunikasi dengan hewan: yang diperhatikan orang sekarang adalah pintar dan berbakat, dicekoki berbagai pengetahuan, namun mengabaikan kekuatan dalam.
Bangsa Atlantis mementingkan "inteligensi jiwa" dan "tubuh" untuk mengembangkan seluruh potensi terpendam pada tubuh manusia, hal ini membuat peradaban mereka bisa berkembang pesat dalam jangka panjang dan penyebab utama tidak menimbulkan gejala ketidakseimbangan. Mengenai punahnya peradaban Atlantis, layak direnungkan orang sekarang. Plato menggambarkan kehancuran Atlantis dalam dialognya sebagai berikut:
"Hukum yang diterapkan Dewa Laut membuat rakyat Atlantis hidup bahagia, keadilan Dewa Laut mendapat penghormatan tinggi dari seluruh dunia, peraturan hukum diukir di sebuah tiang tembaga oleh raja-raja masa sebelumnya, tiang tembaga diletakkan di tengah di dalam pulau kuil Dewa Laut. Namun masyarakat Atlantis mulai bejat, mereka yang pernah memuja dewa palsu menjadi serakah, maunya hidup enak dan menolak kerja dengan hidup berfoya-foya dan serba mewah."
Plato yang acap kali sedih terhadap sifat manusia mengatakan: "Pikiran sekilas yang suci murni perlahan kehilangan warnanya, dan diselimuti oleh gelora nafsu iblis, maka orang-orang Atlantis yang layak menikmati keberuntungan besar itu mulai melakukan perbuatan tak senonoh, orang yang arif dapat melihat akhlak bangsa Atlantis yang makin hari makin merosot, kebajikan mereka yang alamiah perlahan-lahan hilang, tapi orang-orang awam yang buta itu malah dirasuki nafsu, tak dapat membedakan benar atau salah, masih tetap gembira, dikiranya semua atas karunia Tuhan."
Hancurnya peradaban disebabkan oleh segelintir manusia, banyak yang tahu sebabnya, akan tetapi sebagian besar orang mengabaikannya, maka timbul kelongsoran besar, dalam akhlak dan tidak dapat tertolong. Maka, sejumlah kecil orang berbuat kesalahan tidak begitu menakutkan, yang menakutkan adalah ketika sebagian besar orang "mengabaikan kesalahan", hingga "membiarkan perubahan" selanjutnya diam-diam "menyetujui kejahatan", tidak dapat membedakan benar dan salah, kabar terhadap kesalahan mengakibatkan kesenjangan sifat manusia, moral masyarakat merosot dahsyat, mendorong peradaban ke jalan buntu.
Kita sebagai orang modern, dapatlah menjadikan sejarah sebagai cermin pelajaran, merenungi kembali ilmu yang kita kembangkan, yang mengenal kehidupan hanya berdasarkan pengenalan yang objektif terhadap dunia materi yang nyata, dan mengabaikan hakikat kehidupan dalam jiwa. Makna kehidupan sejati, berangsur menjadi bisnis --memenuhi nafsu materiil, seperti ilmuwan Atlantis, segelintir orang tunduk pada keserakahan, tidak mempertahankan kebenaran, demi kekuasaan dan kemuliaan, mengembangkan teknologi yang salah, merusak lingkungan hidup. Apakah kita sedang berbuat kesalahan yang sama?

Eksistensi Manusia Prasejarah



Tim arkeolog yang dipimpin oleh Beaulognier dari Universitas Bordeaux, Perancis, telah menemukan fosil tulang tengkorak manusia Tumai yang usianya berkisar 6-7 juta tahun silam di padang pasir sebelah utara Chad, Afrika tengah. (lihat gambar disamping). Berdasarkan penemuan itu maka didapat kesimpulan bahwa titik awal evolusi kera antropoid dengan manusia paling tidak dapat ditarik surut pada satu juta tahun lebih awal.





Penemuan fosil tengkorak manusia tersebut, dianggap sebagai prestasi antropologi purbakala terpenting selama hampir satu abad ini. Tulang tengkorak itu terdiri dari sebuah batok kepala yang nyaris sempurna, beberapa potong tulang rahang yang hancur dan 3 buah gigi, mempunyai ciri khas manusia primitif maupun manusia modern. Batok kepalanya mirip kera, rongga kepala yang diperkirakan berisi otak dengan volume antara 320-380 cm3 dan bentuk badan hampir seperti simpanse masa kini, namun hidung, muka, dan gigi emailnya serta ukuran panjangnya lebih mirip manusia, hal ini menunjukkan bahwa asal-usul manusia mungkin sangat pelik dan rumit, bukanlah seperti silsilah evolusi keluarga manusia yang selama ini diajarkan di sekolah.
Dibanding dengan tulang tengkorak apa pun yang ditemukan hingga sekarang, fosil tulang tengkorak Tumai lebih awal 3 juta tahun. Setelah tulang tengkorak itu di periksa oleh ahli dari Inggris, Jepang dan Amerika, dinyatakan bahwa temuan tersebut menandakan asal-usul manusia jauh lebih awal dari waktu yang telah dipastikan selama ini. Lagi pula lokasi ditemukannya tulang tengkorak Tumai, berjarak sekitar 1.000 mil dari lembah cekung Afrika timur yang sejak dahulu diyakini sebagai tempat awal adanya manusia, sehingga dengan demikian, hasil kesimpulan ilmuwan menyatakan bahwa ruang lingkup asal-usul manusia primitif lebih luas daripada yang telah diyakini dulu.
Tulang tengkorak manusia tumai tergali pada Juli tahun lalu di padang pasir utara Chad, Afrika tengah, ditemukan oleh kelompok 40 arkeolog yang berasal dari 10 negara, dipimpin oleh Beaulognier yang sudah 30 tahun menyelidiki dilokasi tersebut. Lokasi itu terletak di selatan padang pasir Sahara, atau wilayah Sahelan (bahasa Arab yang artinya adalah “ujung padang pasir”). Ditambah lagi dengan perbedaan yang sangat besar antara ciri khas tulang tengkorak dengan nenek moyang manusia masing-masing yang sudah diketahui, ahli Perancis memastikan bahwa fosil tulang tengkorak tersebut semestinya digolongkan pada spesies manusia yang baru, karena itu istilah ilmiahnya dinamakan Sahelanthropus tchadensis. Beaulognier cs menggunakan kata bahasa yang digunakan penduduk setempat, menyebut manusia purbakala yang baru ditemukan dengan sebutan “Tumai”, artinya adalah “harapan hidup”.
Karena di daerah setempat tidak terdapat lapisan debu gunung berapi, dan batuannya kekurangan isotop yang cocok, sehingga tidak bisa dilakukan radiasi pelapukan guna mengukur masa yang pasti dari bangsa Tumai ini. Weinoir, ahli dari Universitas Bordeaux dan koleganya memastikan bahwa masa eksistensi bangsa ini adalah pada 6-7 juta tahun silam berdasarkan fosil binatang yang ditemukan secara bersamaan dengan mereka, akan tetapi mereka juga mengakui bahwa cara seperti itu tidak mutlak dapat dipercaya. Sarjana paleontologi Universitas Harvard, AS yakni Doktor Lybermann mengatakan, bahwa fokus perhatian sarjana arkeologi di masa lalu dipusatkan di Afrika timur dan selatan, dan berdasarkan hasil temuan individual dijadikan evolusi silsilah manusia. Hasil temuan ini mengingatkan kalangan arkeologi agar tidak mengabaikan bentuk evolusi asal-usul manusia di Afrika tengah dan barat, kondisi alam yang sangat buruk di Afrika mengakibatkan semakin sulit mengadakan riset arkeologi.
Lybermann, peneliti tengkorak Tumai mengatakan yang menggembirakan sekaligus mengherankan, diluar dugaan bangsa ini menunjukkan adanya ciri khas manusia primitif serta evolusi hingga mencapai ciri manusia yang agak moderen. Para ahli semula mengira bangsa Tumai semestinya sangat mirip dengan simpanse pada masa 7 juta tahun silam, pada dasarnya wajahnya agak mirip dengan “manusia beradab” yang muncul pada 2 juta tahun silam. Yang lebih mengherankan adalah bentuk rupa ini sangat mirip dengan “kera purba dari selatan” yang hidup 3,2 juta tahun silam atau muka “Lusi” si simpanse hitam yang terkenal itu. Lybermann menyatakan, bahwa bentuk evolusi dan kecenderungan menjadi lebih memburuk adalah gejala yang sangat langka terjadi; seandainya bangsa Tumai secara langsung merupakan leluhur pertama Lusi atau kera purba selatan, maka dalam proses evolusi manusia hingga munculnya manusia sekarang, mestinya pernah terjadi 2 kali “atavisme”.
Lybermann menekankan, jika kondisinya bukan demikian, maka bangsa Tumai adalah leluhur pertama manusia primitif tertentu, yang kemudian secara langsung berevolusi menjadi “manusia modern”. Dengan demikian evolusi kera purba selatan menjadi manusia merupakan silsilah garis cabang yang menyimpang. Ahli paleontologi dari universitas George Washington, Dr. Whorter mengatakan dengan penemuan ini semakin dapat dipastikan asal-usul evolusi manusia, dan polanya mungkin lebih menyerupai “pola perdu” yang bukan berbentuk garis sederhana, adanya sejumlah besar perbedaan adalah reaksi untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru atau lingkungan yang berubah mendadak, dan proses evolusi pun bisa mengalami penyimpangan.
Sebelum ditemukannya fosil manusia bangsa Tumai, kelompok arkeologi yang dipimpin oleh White dari Universitas California, AS pada 1997 menemukan fosil kerangka manusia dari jaman 160 ribu tahun silam di Ethiopia, Afrika, di antara fosil tersebut termasuk 2 kerangka orang dewasa dan satu kerangka anak-anak yang berusia sekitar 6-7 tahun. Fosil kerangka tersebut sangat mirip dengan manusia sekarang, ciri khas bagian muka kerangka hampir sama dengan manusia sekarang, terutama kerangka anak-anak nyaris tidak ada perbedaan apa pun dengan anak-anak sekarang. Cara berjalan juga sangat mirip dengan manusia sekarang, setelah melalui pengujian, didapati sejarahnya dapat ditelusuri kembali pada 154-160 ribu tahun silam.
Peneliti Amerika sebelumnya juga percaya, bahwa tulang belulang laki-laki yang ditemukan disebuah gua gelap di sebuah pegunungan selatan Rumania, adalah fosil manusia modern yang paling kuno. Setelah tulang tersebut diuji dengan Kapur 14 oleh kelompok yang dipimpin Profesor Chouglas, arkeolog dari Universitas Washington, St. Louis City, Mississipi, Amerika, didapati bahwa waktu atau tahunnya terlacak pada 34-36 ribu tahun silam. Dalam laporan tahunan Akademi Sains dan Teknologi Nasional Amerika, Chouglas menunjukkan, bahwasannya “Tulang tersebut adalah fosil manusia modern tertua yang bisa dilacak secara langsung. Itu merupakan catatan awal yang dapat dipercaya sebagai rupa manusia modern yang berimigrasi ke Eropa.”
Berbagai hasil temuan tersebut diatas kembali telah menunjukkan bahwa manusia dengan peradabannya sudah sejak lama eksis diatas bumi, jauh melampaui perkiraan manusia. Dan hasil temuan itu juga sekali lagi menunjukkan, bahwa ilmu dan pengetahuan manusia itu senantiasa berkembang, tidak boleh percaya membuta pada teori yang sudah ada, dan tidak boleh menggunakan teori yang sudah ada untuk menyangkal sesuatu yang tidak terdapat dalam sistem teori yang ada. “Segala sesuatu mengandung suatu kemungkinan.”
(Sumber:Dajiyuan)
Kerangka Raksasa di Arab Saudi
Tidak hanya manusia berukuran sedang seperti kita, manusia jenis raksasa juga termasuk manusia prasejarah. Keberadaan manusia bertubuh sangat besar seperti raksasa ini juga luput dari perhatian teori evolusi Darwin. Bahkan teori ini tidak bisa untuk menjelaskan apapun tentang adanya manusia raksasa, inilah salah satu bukti kelemahan teori Darwin.
Tentang eksistensi manusia raksasa, tabloid Era Baru edisi 14 sudah secara panjang lebar mengupasnya. Belum lama ini, website New Nation juga melaporkan tentang ditemukannya kerangka tulang manusia raksasa oleh tim eksplorasi ARAMCO dalam eksplorasi ladang minyak di sebelah Timur Arab Saudi. Kerangka besar ini ditemukan di kawasan Empty Quarter.
Kerangka manusia raksasa yang ditemukan ini sangat tinggi, badannya sangat lebar, dan sangat kuat tenaganya, mereka bisa menggunakan satu tangan mencabut sebatang pohon besar. Arkeolog percaya, bahwa tulang kerangka manusia raksasa ini termasuk golongan bangsa At yang dalam kitab suci Alqur’an disebut sebagai bangsa yang dimusnahkan.
Pihak militer Saudi Arabia telah mengambil alih kawasan tersebut. Kecuali tim eksplorasi ARAMCO, orang lain siapapun dilarang masuk ke dalam. Pemerintah Arab Saudi terus menyimpan rahasia temuan tersebut, namun, sejumlah helicopter pihak militer telah mengambil foto tersebut dari atas angkasa, dan salah satu foto tersebut tersebar di internet.

Pilar Besi India Yang Tak Berkarat



Sejak abad ini, di berbagai belahan dunia menemukan begitu banyak bekas peradaban prasejarah, semua peninggalan sejarah ini tersebar di bawah tanah, di dasar lautan dan bahkan di atas angkasa. Artikel ini menceritakan sebuah pilar (tonggak) besi yang ditemukan di kota New Delhi, India. Penguasaan teknik peleburannya telah melampaui taraf teknik manusia masa sekarang.
Tugu peringatan di candi sekitar Siamaihaluoli kota New Delhi, India, berdiri tegak sebuah pilar besi raksasa. Tinggi pilar besi yang oleh penduduk setempat disebut dengan Raja Ah-Yii ini adalah 6,7 meter, diameternya sekitar 0,37 meter dan beratnya kira-kira 6 ton, hasil pengecoran besi panas, padat berisi dan terdapat pola hiasan bercorak kuno di atas pilar tersebut. Konon pembuatan pilar besi ini telah mencapai hingga di atas ribuan tahun lamanya. Namun yang paling membuat orang merasa heran dan takjub adalah bahwa pilar besi yang telah berdiri tegak selama ribuan tahun ini, tidak berkarat hingga sekarang meskipun diterpa angin dan hujan!
Semua orang mengetahui, bahwa besi merupakan logam yang mudah berkarat, besi yang pada umumnya, jangankan ribuan tahun, dalam beberapa puluhan tahun saja telah dipenuhi oleh karat. Hingga saat ini, orang-orang juga belum menemukan cara yang efektif untuk mencegah timbulnya karat pada perkakas besi. Kalau demikian, siapakah yang menuang pilar besi ini?
Kemurnian Peleburan Setelah dilakukan penelitian, pilar besi ini terbentuk melalui tingkat kemurnian peleburan besi yang mencapai hingga 99,72% dan hingga kini juga tidak ada orang yang mengetahui bagaimana orang-orang dulu menguasai teknik peleburan ini. Dan teknik manusia pada zaman sekarang juga tidak memungkinkan bisa melebur hingga mencapai peleburan yang demikian murni. Demikian jelaslah, bahwa ini merupakan sebuah bekas peradaban prasejarah manusia yang ditinggalkan, majunya tingkat peradaban manusia itu telah hilang dan meninggalkan misteri sepanjang masa ini.
Mengenai peradaban prasejarah, telah banyak ilmuwan yang mengakui realita keberadaannya secara terbuka. Arkeolog Michael Claimo dan Richard Thompson dalam monograf mereka (Arkeologinya yang Dilarang; Sejarah Manusia yang Disembunyikan) menceritakan ribuan kejadian peninggalan peradaban prasejarah. Pakar manusia prasejarah dari Inggris yang bernama Genamd Hundcock dalam sebuah bukunya juga telah mencatat begitu banyak peninggalan peradaban prasejarah penting. Dan dalam kitab Injil dan Al-Quran juga telah mencatat fakta kejadian peradaban manusia sebelumnya yang dihancurkan oleh sebuah banjir besar (kisah Nabi Nuh).
Berkaitan dengan peradaban prasejarah dan sifatnya yang berkala, pendiri Falun Gong Mr. Li Hongzhi dalam bukunya (Zhuan Falun) menyebutkan, "Di luar negeri, banyak ilmuwan pemberani secara terbuka telah mengakui itu adalah suatu kebudayaan prasejarah, peradaban sebelum peradaban manusia yang ada sekarang ini, yakni sebelum adanya peradaban sekarang ini masih ada periode peradaban, bahkan tidak hanya satu kali saja. Berdasarkan pengamatan benda budaya yang tergali, ternyata itu bukanlah produk dari satu masa peradaban saja. Oleh karena itu dipercaya, dari sekian banyak kali peradaban manusia setelah mengalami pukulan yang memusnahkan, hanya menyisakan sedikit orang yang masih bertahan hidup dan menempuh kehidupan primitif, kemudian berangsur-angsur berkembang menjadi sejenis manusia baru lagi, demikianlah mereka mengalami perubahan melalui periode demi periode. Oleh ilmuwan fisika dikatakan bahwa gerakan materi mengikuti hukum tertentu, perubahan segenap alam semesta kita juga mengikuti hukum tertentu."
Penguraian di atas dengan tulisan yang sederhana telah menyingkap pokok masalah penting sejarah manusia dan telah memecahkan rahasia serta berbagai macam prasangka yang membingungkan para ahli sejarah selama lebih dari setengah abad.

Teh Hijau Mencegah Serangan Jantung


Beberapa cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu mencegah penyakit jantung, demikian yang dikatakan para peneliti Yunani bulan ini.
Studi yang dipublikasikan di European Journal of Cardiovascular Prevention and Rehabilitation ini memberikan bukti lanjutan mengenai manfaat kesehatan yang besar dari sebuah masakan berkaitan dengan penurunan resiko pada kanker dan kondisi lainnya.
Studi itu membuktikan bahwa teh hijau meningkatkan aliran darah dan mampu menyegarkan pikiran, kata Charalambos Vlachopoulos, seorang ahli jantung di Athens Medical School, Yunani yang melakukan studi ini.
Beberapa studi terkait yang pernah dilakukan sebelumnya telah membuktikan bahwa teh hitam juga mempunyai manfaat terhadap kesehatan kardiovaskular.
Para peneliti mengatakan mereka meyakini bahwa teh hijau mungkin lebih baik karena memiliki kandungan flavonoid yang lebih banyak – sebagian dari kandungan flavonoid ini hilang selama proses oksidasi pada teh hitam.
Flavonoid juga ditemukan dalam bubuk coklat, tomat, dan anggur.
“Dua cangkir teh hijau sehari mungkin merupakan takaran yang baik bagi manusia,” kata Vlachopoulos. “Ini merupakan studi pertama untuk membuktikan pengaruh teh hijau.”
Para peneliti melakukan tes kepada 14 orang relawan dengan memberikan baik itu teh hijau, kafein cair dan air panas pada tiga kesempatan terpisah kemudian mengukur fungsi sistem saluran sirkulasi dari sel endothelial.
Sel-sel endothelial ini berfungsi mengendurkan arteri dan memperlancar aliran darah.
Pengukuran yang dilakukan selama 30, 90, dan 120 menit setelah makan memperlihatkan suatu manfaat langsung pada mereka yang minum teh hijau, katanya.
Penyakit jantung penyebab kematian di dunia yang paling tinggi. Hal ini disebabkan pengendapan lemak yang mengeras dan menghalangi arteri, tekanan darah tinggi, yang merusak pembuluh darah, serta faktor-faktor lain.
Sementara para peneliti hanya melihat pada pengaruh jangka pendek, Vlachopolous mengatakan timnya belum mempublikasikan studi (mengenai) apakah teh hijau dapat memberi perlindungan yang tahan lama.
“Di dunia barat teh hitam lebih sering dikonsumsi dibanding teh hijau, namun manfaat dari teh hijau mungkin lebih banyak karena nampaknya teh hijau dapat meningkatkan fungsi sirkulasi,” katanya.

6 Kebiasaan Yang Menggemukkan

Setiap pagi anda hanya menggunakan secangkir kopi menggantikan sarapan pagi, lalu bergegas ke kantor. Waktu makan siang, anda demi menghemat waktu, pergi ke restoran yang menyajikan makanan cepat saji, menyantap dengan lahap makanan itu. Oleh karena letih setelah seharian bekerja, maka sore hari saat pulang ke rumah, anda akan melahap makanan lezat sebagai pengganti sarapan pagi yang terlewatkan, lalu duduk di depan TV, sambil menanti berakhirnya aktivitas dalam satu hari. Cara hidup yang demikian sangatlah umum. Tapi apakah anda tahu, cara hidup yang demikian ini dapat membuat orang menjadi gemuk? Jika cara hidup anda benar seperti apa yang disebutkan di atas, maka jika anda menjadi gemuk itu tidaklah mengherankan. Jadi, sebenarnya kebiasaan makan dan minum apa saja yang dapat membuat kita menjadi gemuk?
1. Makan makanan besar (pesta)
Di antara kita banyak orang yang disebabkan oleh berbagai macam alasan sering pergi ke undangan makan. Di dalam acara makan lalu sering kali makan hingga sangat kenyang, jika tidak demikian rasanya tidak bisa memaafkan diri sendiri. Mereka tidak tahu hal inilah yang dianggap oleh para ahli sebagai faktor penting terjadinya kegemukan. Di dalam tenggang waktu yang sama, makan semakin banyak, waktu yang dibutuhkan untuk mencerna makanan juga semakin banyak. Namun makanan yang bisa dicerna itu sangat terbatas, terhadap makanan yang tidak dapat dicerna ini jika bukan dibuang ke luar tubuh, makanan ini akan ditimbun di dalam tubuh dalam bentuk lemak.
Sekarang hal yang paling umum dilakukan adalah makan lima hingga enam kali dalam sehari. Sebe-narnya tindakan ini lebih beralasan. Makan semakin banyak kali, bisa membuat kalori dalam tubuh tersisa hingga 10%. Maka, jika anda pupuk kebiasaan makan semacam ini, mengurangi berat badan (diet) adalah hal yang sangat mudah.
2. Membiarkan diri kelaparan
Di Tiongkok ada satu ungkapan umum, “Satu Kali Pesta Bisa Kenyang Seharian”. Biasanya setelah pesta besar, lalu membiarkan diri kelaparan. Mengapa mengurangi makan juga menjadi satu hal yang buruk? Marilah kita bayangkan bahwa anda sedang terkurung dalam penjara, hanya ketika penjaga itu terpikirkan adanya anda di sana baru memberi anda makan. Maka ketika ada nasi yang diantarkan untuk anda, apa yang anda lakukan? Makanan itu ditimbun! Karena anda sama sekali tidak mengetahui bahwa lain kali akan lewat berapa lama waktun lagi anda baru bisa mendapatkan makanan lagi. Prinsipnya sama, jika anda seringkali pesta besar makan minum, hal tersebut bisa secara langsung membuat kita menjadi gemuk.
3. Gula dan kafein
Memakan makanan yang mengandung gula terlalu tinggi, bisa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, hal tersebut bisa mendorong tubuh memproduksi terlalu banyak insulin, dan insulin memiliki pengaruh negatif bagi metabolisme tubuh. Pengaruh negatif semacam ini dimanifestasikan dengan adanya timbunan lemak yang lebih banyak dalam tubuh, dan semakin menjadi sulit untuk dibakar.
Pengaruh kafein dalam tubuh sama seperti gula, sama-sama bisa meningkatkan gula darah, mengurangi kecepatan terbakarnya lemak. Maka, jika anda ingin mengurangi kegemukan, lebih baik anda hindari gula dan kafein.
4. Tidak makan sarapan pagi
Sarapan pagi sangatlah penting bagi kita, hal ini dapat membantu menggerakkan metabolisme dalam tubuh. Setelah makan pagi dalam kurun waktu 8 jam, lemak dalam tubuh bisa dibakar dengan cepat. Jika kali pertama makan dalam satu hari ini diabaikan, metabolisme dalam tubuh bisa mengalami perusakan, maka akibatnya bisa anda bayangkan.
5. Makan terlalu cepat
Perlu anda ketahui, kenyang atau belumnya kita bukanlah usus dan lambung yang memberitahu anda, ialah otak anda yang mengeluarkan sinyal. Tetapi, sinyal yang disampaikan tubuh ke otak mengalami keterlambatan 20 menit. Dengan kata lain, kenyataannya adalah pada saat anda sudah kenyang, setelah 20 menit anda baru merasa kenyang. Semakin cepat anda makan, semakin banyak pula makanan yang anda makan, karena anda sama sekali tidak memberikan kesempatan pada otak untuk memberitahu anda bahwa anda sudah kenyang. Maka, makan seharusnya di kunyah dan ditelam secara perlahan.
6. Tidak cukup minum air
Metabolisme memerlukan kadar air untuk membakar lemak, maka dari itu, jika tidak cukup minum air, juga bisa menyebabkan orang menjadi gemuk. Pada situasi yang normal, seseorang paling sedikit harus minum 8 gelas air dalam sehari.
Sebenarnya, mengurangi kegemukan bukan terletak pada berapa banyaknya anda memakan, tetapi terletak pada bagaimana cara anda memakan. Jika bisa memupuk kebiasaan makan dan minum yang baik, anda sama sekali tidak perlu melakukan diet yang berlebihan, atau memakan sejumlah obat mengurangi kegemukan yang hanya memboroskan uang.

4 Tips Mencegah Kanker Payudara


* Berjemur matahariVitamin D, yang diperoleh dengan banyak berjemur di matahari pagi juga dapat menurunkan resiko terjangkitnya kanker payudara. Pakar di Amerika mengatakan bahwa bagi kebanyakan orang yang setiap hari berjemur antara 10 hingga 15 menit sudah dianggap cukup. Ini untuk mencukupi vitamin D yang diperlukan tubuh. Namun, ada juga pakar lain yang mengatakan bahwa bila kulit terlalu banyak terkena matahari, maka resiko terkena kanker kulit juga akan bertambah. Maka berjemurlah secukupnya saat matahari belum begitu terik.
* Sering berolah ragaBaru-baru ini suatu majalah komunitas kanker Amerika Serikat, telah menerbitkan sebuah artikel penelitian yang menunjukkan bahwa berolah raga bisa mengurangi resiko terjangkitnya kanker payudara hingga 60%, baik pada wanita yang sebelum ataupun sesudah menopause. Suatu lembaga penelitian di Nawir, telah melakukan riset pada 25.624 wanita. Mereka menemukan bahwa pada wanita yang aktif berolah raga, minimal 4 jam dalam seminggu, maka prosentase kemungkinan terjangkitnya kanker payudaranya menurun hingga 37%.
* Mengontrol berat tubuhDikatakan olah raga bisa mencegah kanker payudara; pada pokoknya hal ini karena olah raga bisa mengontrol masalah kegemukan tubuh. Sebuah penelitian di Universitas Havard menunjukkan bahwa setelah usia 18 tahun, umumnya berat badan pada wanita bertambah secara cepat. Juga dalam masa menopause, prosentase kemungkingan orang-orang ini terjangkit kanker payudara adalah dua kali lipat lebih tinggi bila dibandingkan dengan mereka yang setiap waktu selalu memperhatikan berat tubuh yang ideal.
* Tidak mengkonsumsi alkoholPakar-pakar di Amerika berpendapat bahwa, jika anda setiap hari minuman beralkohol sekali, maka resiko kemungkinan terjangkitnya kanker payudara akan bertambah 11%. Bila setiap hari minum dua kali, resikonya menjadi 24%, dan bila setiap hari minum lebih dari dua kali, maka resikonya menjadi 40%. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi para wanita yang suka minuman beralkohol, agar dalam seminggu tidak minum lebih dari tiga kali, dan minum dengan takaran yang secukupnya.

Reaktor Nuklir Digunakan 1,8 Miliar Tahun yang Lalu

Pada tahun 1972, Sebuah pabrik Perancis mengimpor bijih uranium dari Gabon, dan secara mengejutkan menemukan bahwa uranium itu sudah pernah diekstraksi!

Uranium alami mengandung 0,7202% uranium-235, isotop yang dapat dibelah menjadi atom yang terkandung dalam bahan bakar nuklir, tetapi uranium di Oklo, Gabon mengandung kurang dari 0,3%.


Maka ilmuwan dari seluruh dunia berkumpul di Gabon untuk menyelidiki fenomena ini. Mereka telah menemukan bahwa itu adalah reaktor nuklir bawah tanah yang dirancang dengan teknik yang sangat tinggi yang berada di luar kemampuan pengetahuan ilmiah kita sekarang. Reaktor nuklir ini telah ada pada 1,8 milyar tahun yang lalu, dan telah beroperasi selama sekitar 500 ribu tahun.

Para ilmuwan meneliti tambang uranium tersebut dan hasilnya diumumkan pada sebuah konferensi Badan Energi Atom Internasional. Uranium itu memang telah digunakan. Orang mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya yang telah terjadi di Oklo?

Para ilmuwan Perancis telah menemukan sisa-sisa produk pembelahan dan limbah bahan bakar di berbagai lokasi dalam area pertambangan itu. Observasi ini pada awalnya membingungkan karena tidak mungkin uranium alami menjadi kritis, kecuali dalam keadaan yang sangat khusus seperti adanya grafit atau air keras sebagai moderator, yang mana juga tidak layak bisa diharapkan keberadaannya di sekitar Oklo.

Paruh kehidupan U235 adalah 7.13E8 tahun, jauh lebih pendek dari paruh kehidupan U238 pada 4.51E9 tahun. Sejak awal terbentuknya bumi, lebih banyak U235 yang telah rusak dibanding U238. Ini berarti bahwa bijih uranium alami memiliki konsentrasi uranium yang lebih tinggi bertahun-tahun lalu dibanding sekarang ini. Memang, mudah untuk menunjukkan bahwa sekitar 3 miliar tahun lalu konsentrasi U235 berada di sekitar 3 w%, cukup tinggi untuk mencapai titik kritis bagi reaksi berantai yang terjadi pada air biasa, yang terdapat di dekat Oklo pada waktu itu.

Anehnya, reaktor nuklir tambang uranium ini dirancang dengan baik. Penelitian menunjukkan bahwa reaktor ini adalah beberapa mil panjangnya. Namun, untuk reaktor nuklir sebesar itu, dampak termal terhadap lingkungannya terbatas pada 40 meter di semua sisi. Bahkan lebih mengherankan lagi adalah kenyataan bahwa limbah radioaktif tersebut masih belum bermigrasi ke luar lokasi tambang, tertahan oleh geologi sekitarnya.

Dihadapkan pada temuan ini, para ilmuwan menganggap tambang tersebut sebagai reaktor nuklir yang 'ada secara alami'. Reaktor di Oklo itu telah didokumentasikan untuk kepentingannya sebagai sebuah analog (turunan struktural dari senyawa induk) dalam pembuangan limbah bahan bakar nuklir. Tetapi hanya sedikit orang yang cukup berani untuk melangkah lebih jauh.

Peradaban maju?

Rene Noorbergen, dalam bukunya Secrets of the Lost Races, mengatakan, "Menyusul penerbitan laporan Dr. Perrin oleh Akademi Sains Perancis, bagaimanapun juga, pertanyaan mengenai kesimpulannya telah diangkat oleh banyak ahli.

Glenn T. Seaborg, mantan kepala United States Atomic Energy Commission dan pemenang penghargaan Nobel atas karyanya dalam sintese elemen berat, menyatakan bahwa bagi uranium untuk "membakar" dalam suatu reaksi, syarat-syaratnya harus tepat benar.

Air ini harus luar biasa murni. Bahkan sedikit bagian per juta dari setiap zat pencemar apapun akan "meracuni" reaksi tersebut, membuatnya terhenti. Masalahnya adalah bahwa tidak ada air murni yang eksis secara alami di manapun di dunia ini!

Keberatan kedua untuk laporan Dr. Perrin menyangkut uranium itu sendiri. Beberapa ahli dalam rekayasa reaktor berkomentar bahwa tidak ada jaman dalam sejarah perkiraan secara geologis dari lapisan Oklo yang cukup kaya bijih uranium dalam U 235 untuk berlangsungnya reaksi alami.

Bahkan ketika seharusnya lapisan-lapisan itu pertama kali terbentuk, karena lambatnya laju disintegrasi radioaktif U 235, materi-materi yang dapat dibelah menjadi atom akan mendasari hanya 3 persen dari lapisan tersebut - jauh terlalu rendah untuk tingkat sebuah "bum." Namun reaksi itu memang terjadi, menunjukkan bahwa uranium asli jauh lebih kaya U 235 dibanding pembentukan alami yang mungkin terjadi.

Jika alam tidak bertanggung jawab, maka reaksi itu harus dihasilkan secara artifisial. Apakah mungkin uranium Oklo merupakan sisa dari reaktor kuno yang dihancurkan oleh banjir besar dan mengendap lagi di Afrika Barat?

Sebetulnya, banyak orang jaman sekarang tahu bahwa reaktor tersebut merupakan peninggalan dari peradaban prasejarah. Adalah mungkin bahwa dua miliar tahun yang lalu ada peradaban maju yang wajar hidup di tempat yang sekarang disebut Oklo. Peradaban ini secara teknologi lebih tinggi dari peradaban sekarang ini. Dibandingkan dengan reaktor nuklir 'alami' yang besar ini, reaktor nuklir kita sekarang ini jauh kurang mengesankan.

NASA Gunakan Nuklir Untuk Mecegah Planetoid Menabrak Bumi


Badan Penerbangan Antariksa Nasional AS kini tengah mempelajari untuk menggunakan senjata nuklir mengubah orbit planetoid yang mengancam bumi, agar benda-benda langit ini tidak menabrak bumi. Menurut proyek terkait, jika diperlukan, sebuah pesawat antariksa yang dilengkapi dengan senjata nuklir akan meluncur ke arah planetoid, melaksanakan misi manusia yang belum pernah ada sebelumnya. Menurut laporan, ilmuwan NASA telah mengemukakan sebuah gagasan, bahwa jika menemukan planetoid di angkasa luar mendekati bumi, dan mungkin bertabrakan dengan bumi, maka pesawat antariksa ini akan diluncurkan, dan menggunakan senjata nuklir agar planetoid yang mengancam bumi ini mengubah arahnya.
Menurut laporan terkait, bahwa peneliti dari kantor pusat penerbangan antariksa yang berpusat di Alabama, AS mengemukakan gagasan ini ketika menghadiri sidang perlindungan planet di Washington maret lalu.
Namun, direktur tim riset pendorong jet di pusat penerbangan antariksa, Johanson menuturkan, jika ingin mewujudkan program ini, adalah sebuah hal yang teramat jauh.
3 langkah mencegah planetoid menabrak bumi Langkah pertama: “roket“Ares V” (lihat gambar) meluncurkan pesawat antariksa di orbit rendah bumi.Langkah ke-2: Ketika pesawat antariksa mendekati planetoit yang mengancam, ia akan menembakkan sebuah senjata pencegat seperti rudal ke planetoid setiap jam. Langkah ke-3: Satu demi satu hulu ledak-hulu ledak ini akan meledak di permukaan planetoid, memaksa planetoit mengubah arahnya, dan menjauhi bumi.Latar berita, mungkin planetoid akan menabrak bumi pada 2030 mendatang.
Pada 2004 lalu, ilmuwan menemukan sebuah planetoid 42 yang dinamakan “Aboves”, yang tengah bergerak ke arah bumi, dan mungkin pada tahun 2029 nanti akan mendekati bumi. Bila tiba saatnya mungkin akan menghacurkan satelit telekomunikasi yang ditempatkan di luar angkasa, bahkan pada 2036 nanti semakin mendekati dan mengancam bumi.
Ketika “Aboves” mendesing di dekat bumi, selang waktu planetoit dengan bumi ini kurang lebih hanya beberapa kali lipat diameternya dari bumi, dan ia adalah salah satu dari 600 lebih planetoid yang berpotensi mengancam bumi. Sekaligus merupakan salah satu benda langit dari beberapa planetoid tertentu yang oleh para astronom agar dapat mengamatinya secara lebih teliti dan cermat. Cara lain: Menyemburkan gelombang laser Profesor bidang teknik dan laser dari Universitas Alabama yakni Richard Forkson mengatakan, ilmuwan dapat menggunakan laser untuk memiringkan orbit planetoid. Jika mengumpulkan laser gelombang denyut pendek ke daerah yang berukuran 1 cm di atas planetoid, maka gelombang laser bisa secara kontinyu menghancurkan dan merecik materi planetoid. Menghancurkan puing-puing ini dengan kecepatan 10 km/detik, sehingga dengan demikian menghasilkan efek “baling-baling”, dan secara perlahan-lahan mendorong planetoid ke atas orbit yang aman dan menyimpang dari bumi. Cara lain: Menyemprotkan cat khusus Doktor dari Universitas Glasgow, Inggris, yakni Jean Marker Radish mengusulkan, mengirim sebuah robot penjelajah telekontrol ke angkasa luar, semprotkan cat saat mendekati planetoid yang menyerang. Dan dengan bantuan sinar matahari, membuat suhu di permukaannya naik atau turun dengan cepat, hingga akhirnya membuatnya menyimpang dari orbit yang ditentukan, agar tidak sampai menabrak bumi.

Pengaruh Teknologi Nano Yang Belum Diketahui


SAN FRANSISCO—Nanoteknologi telah dianggap sebagai ilmu pengetahuan baru di masa mendatang, dengan inovasi terbaru menggunakan partikel mikro yang dapat digunakan untuk menghilangkan kerut wajah, memperkokoh botol kemasan, dan membersihkan pakaian tanpa air.
Studi awal juga meng-indikasikan beberapa dari partikel-partikel tersebut, yang dipergunakan dalam teknik mesin terbaru, dapat mengakibatkan kanker.
“Kita harus mengetahui bahwa akan ada kesalahan, dan akan ada bahaya,” kata Professor Harry Kroto, yang memenangkan penghargaan Nobel di bidang kimia tahun 1996 atas penemuan nanopartikel yang dinamakan Buckminsterfullerene. “Di samping itu, ada kemungkinan penggunaan nanoteknologi ini akan semakin melimpah. Bagi saya, ini merupakan ilmu pengetahuan di abad 21.”
Nanoteknologi adalah teknologi yang menggunakan skala nanometer, atau sepersemilyar meter, merupakan teknologi berbasis pengelolaan materi berukuran nano atau satu per miliar meter, dan merupakan lompatan teknologi untuk mengubah dunia materi menjadi jauh lebih berharga dari sebelumnya.
Dengan menciptakan zat hingga berukuran satu per miliar meter (nanometer), sifat dan fungsi zat tersebut bisa diubah sesuai dengan yang diinginkan. Sehelai rambut manusia, secara kasarnya memiliki diameter 80.000 nanometer. Itu berarti ukurannya bisa mencapai 100.000 kali lebih kecil dari diameter sehelai rambut manusia.
Seluruh benda yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari tersusun dari atom-atom berukuran nano. Para ilmuwan mengatakan bekerja dengan partikel-partikel ini dapat memberi harapan untuk membangun mesin miniatur atom demi atom, sama seperti setiap mahkluk hidup juga tersu-sun dari atom.
Beberapa ilmuwan sudah menerapkan nanotek-nologi untuk menambah partikel-partikel perak mini, yang diketahui sebagai sebuah anti bakteri, pada pisau cukur, wadah penyimpanan makanan, dan kaus kaki anti debu.
Pengaruh Manusia
Masalahnya adalah bahwa partikel-partikel ini dapat membahayakan tubuh manusia, dan ilmuwan membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum mereka benar-benar dapat memahami efek yang dihasilkan dari penggunaan nanotek-nologi ini. Partikel nano sangat kecil sehingga dapat masuk melalui sebuah membran sel tanpa diketahui namun dapat membawa cukup besar materi asing di antara untaian DNA.
Tidak ada studi kesehatan jangka panjang terhadap masalah ini, namun para peneliti telah mengamati kanker otak pada ikan yang mencernakan sejumlah kecil partikel karbon nano. Tikus yang menghirup karbon nanotube memiliki masalah pada paru-parunya.
“Tidak perlu risau memikirkan hal-hal ini akan membahayakan,” kata John Balbus, kepala ilmuwan kesehatan di Enviromental Defense, sebuah lembaga kebijakan umum. “Namun kita perlu berhati-hati pada kemampuan partikel nano yang dapat masuk ke dalam tubuh di mana partikel-partikel kimia lainnya tidak memiliki kemampuan tersebut.”
Administrasi Makanan dan Obat-obatan bulan Juli lali mengumumkan bahwa obat-obatan, kosmetik, dan produk kemasan lain yang menggunakan nanotekno-logi tidak membutuhkan peraturan atau label khusus karena dikatakan tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan resiko keselamatan pada penggunaan nanoteknologi. Sebagai tambahan, alat pembentuk nanopartikel dapat digunakan pula untuk bahan mineral, logam, keramik, obat-obat-an, dan sebagainya.
Tahun ini, perusahaan alat-alat DuPont setuju dengan sebuah sistem yang dikembangkan oleh lembaga Enviromental Defense, untuk mengevaluasi apakah akan terlibat dalam proyek-proyek pengembangan partikel nano.
Terry Medley dari perusahaan Dupont yang mengepalai proyek ini, menjelaskan langkah-lang-kah ini sebagai “tidak hanya masuk akal, namun juga bisnis yang positif.”

Peradaban India Kuno yang telah Musnah


Perang Mahabharata pada masa India kuno kemungkinan besar merupakan sebuah perang berteknologi tinggi semacam perang nuklir. Bukti-bukti kerusakan akibat perang itu menunjukkan hal itu.
Mahabharata, adalah sebuah wiracarita India kuno yang terkenal, berbahasa Sansekerta, yang melukiskan tentang konflik keturunan Pandu dan Dritarastra dalam memperebutkan takhta kerajaan. Bersama dengan Ramayana disebut sebagai 2 besar wiracarita India, yang ditulis pada tahun 1500 SM, dan hingga kini sudah sampai sekitar lebih dari 3.500 tahun. Fakta sejarah yang dicatat dalam buku tersebut, masanya juga lebih awal 2.000 tahun dibanding penyelesaian bukunya, artinya peristiwa yang dicatat dalam buku, kejadiannya hingga kini kira-kira telah lebih dari 5.000 tahun yang silam.
Buku ini telah mencatat kehidupan dua saudara sepupu yakni Kurawa dan Pandawa yang hidup di tepian sungai Gangga, serta dua kali perang hebat antara kerajaan Alengka dan Astina. Namun yang membuat orang tidak habis pikir, kenapa perang pada masa itu begitu dahsyat? Dengan menggunakan teknologi perang tradisional, tidak mungkin bisa memiliki kekuatan yang begitu besar. Spekulasi baru dengan berani menyebutkan perang yang dilukiskan tersebut, kemungkinan adalah semacam perang nuklir!
Perang pertama kali dalam buku catatan dilukiskan seperti berikut ini: bahwa Arjuna yang gagah berani, duduk dalam Weimana (sarana terbang yang mirip pesawat terbang) dan mendarat di tengah air, lalu meluncurkan Gendewa, semacam senjata yang mirip rudal, roket yang dapat menimbulkan sekaligus melepaskan nyala api yang gencar di atas wilayah musuh, seperti hujan lebat yang kencang, mengepungi musuh, kekuatannya sangat dahsyat. Dalam sekejap, sebuah bayangan yang tebal dengan cepat terbentuk di atas wilayah Pandawa, angkasa menjadi gelap gulita, semua kompas yang ada dalam kegelapan menjadi tidak berfungsi, kemudian badai angin yang dahsyat mulai bertiup, wuuus.... wuuus...., disertai dengan debu pasir, burung-burung bercicit panik... seolah-olah langit runtuh, bumi merekah. Matahari seolah-olah bergoyang di angkasa, panas membara yang mengerikan yang dilepaskan senjata ini, membuat bumi bergoncang, gunung bergoyang, di kawasan darat yang luas, binatang-binatang mati terbakar dan berubah bentuk, air sungai kering kerontang, ikan udang dan lainnya semuanya mati. Saat roket meledak, suaranya bagaikan halilintar, membuat prajurit musuh terbakar bagaikan batang pohon yang terbakar hangus.
Jika akibat yang ditimbulkan oleh senjata Arjuna bagaikan sebuah badai api, maka akibat serangan yang diciptakan oleh bangsa Alengka juga merupakan sebuah ledakan nuklir dan racun debu radioaktif.
Gambaran yang dilukiskan pada perang dunia ke-2 lebih membuat orang berdiri bulu romanya dan merasa ngeri: pasukan Alengka menumpangi kendaraan yang cepat, meluncurkan sebuah rudal yang ditujukan ke-3 kota pihak musuh. Rudal ini seperti mempunyai segenap kekuatan alam semesta, terangnya seperti terang puluhan matahari, kembang api bertebaran naik ke angkasa, sangat indah. Mayat yang terbakar, sehingga tidak bisa dibedakan, bulu rambut dan kuku rontok terkelupas, barang-barang porselen retak, burung yang terbang terbakar gosong oleh suhu tinggi. Demi untuk menghindari kematian, para prajurit terjun ke sungai membersihkan diri dan senjatanya.
Spekulasi perang Mahabharata sebagai perang nuklir diperkuat dengan adanya penemuan arkeologis. Para arkeolog menemukan banyak puing-puing yang telah menjadi batu hangus di atas hulu sungai Gangga yang terjadi pada perang seperti yang dilukiskan di atas. Batu yang besar-besar pada reruntuhan ini dilekatkan jadi satu, permukaannya menonjol dan cekung tidak merata. Jika ingin melebur bebatuan tersebut, dibutuhkan suhu paling rendah 1.800 C. Bara api yang biasa tidak mampu mencapai suhu seperti ini, hanya pada ledakan nuklir baru bisa mencapai suhu yang demikian.
Di dalam hutan primitif di pedalaman India, orang-orang juga menemukan lebih banyak reruntuhan batu hangus. Tembok kota yang runtuh dikristalisasi, licin seperti kaca, lapisan luar perabot rumah tangga yang terbuat dari batuan di dalam bangunan juga telah dikacalisasi. Selain di India, Babilon kuno, gurun sahara, dan guru Gobi di Mongolia juga telah ditemukan reruntuhan perang nuklir prasejarah. Batu kaca pada reruntuhan semuanya sama persis dengan batu kaca pada kawasan percobaan nuklir saat ini.
Semua temuan arkeologis ini sesuai dengan catatan sejarah yang turun-temurun, kita bisa mengetahui bahwa manusia juga pernah mengembangkan peradaban tinggi di India pada 5.000 tahun silam, bahkan mengetahui cara menggunakan reaktor nuklir, namun oleh karena memperebutkan kekuasaan dan kekayaan serta menggunakan dengan sewenang-wenang, sehingga mereka mengalami kehancuran.
Sebagai perbandingan, reaktor nuklir pada 2 miliar tahun silam pernah dimanfaatkan di Oklo, Afrika Selatan. Manusia dapat memanfaatkan nuklir untuk tujuan damai, sekaligus memanfaatkan topografi alam menimbun limbah nuklir, peradaban materiil taraf tinggi ini jelas dikembangkan melalui peradaban jiwa yang relatif tinggi, beroperasi selama 500 ribu tahun, mewakili perdamaian dan kemakmuran 500 ribu tahun. Kalau tidak, penggunaan senjata nuklir yang saling menyerang seperti wiracarita yang dilukiskan dalam peradaban India kuno, mungkin jika tidak hancur dalam 50 tahun, akan mengalami penghancuran dengan sendirinya!
Teknologi reaktor nuklir pada manusia modern baru beberapa dasawarsa saja ditemukan, hanya demi masalah limbah nuklir saja telah berdebat tiada henti, apalagi memperdebatkan yang lainnya, kita benar-benar harus merasa malu dengan manusia zaman prasejarah untuk hal seperti ini.

Sistem QR Code lebih canggih daripada BarCode



Coba perhatikan, akhir-akhir ini bila Anda membeli barang yang sudah dipasarkan di pasar global, selain tertera barcode, disampingnya kini mulai marak tertera juga QR Code yang berbentuk seperti susunan pixel. Apakah QR Code itu, bagaimana cara membacanya, dan apa kelebihannya dibandingkan barcode biasa?
QR Code awalnya banyak digunakan oleh perusahaan Jepang (Denso-Wave) mengingat disinilah terciptanya QR Code (tahun 1994) dan bila anda sering membeli produk Jepang atau bahkan membaca majalah Jepang, sering kita jumpai QR Code ini.
Fungsi dari QR Code hampir sama dengan sistim barcode yang kita kenal selama ini yaitu digunakan untuk mengidentifikasi sebuah benda yang ditempelkan bar code tersebut tetapi sebenarnya QR Code ini bisa digunakan lebih luas untuk segala macam kebutuhan seperti dipasang di kartu nama, di iklan dan lainnya.
QR Code sendiri bisa diisi dengan kode produk (teks), alamat website serta info kontak (contact information) yang berisi nama, alamat dan no. telpon.
Dan untuk membaca sistim kode yang ada di QR Code tidak dibutuhkan sebuah alat scan khusus yang biasa kita temui tetapi cukup dengan HP yang mempunyai fungsi kamera ditambah software khusus untuk membaca QR Code (seperti QuickMark Mobile Barcode).
Salah satu contoh yang sederhana mengenai penggunaan QR Code ini adalah dicantumkan di kartu nama.
Dengan mencantumkan QR Code di kartu nama maka klien anda tidak perlu repot untuk memasukkan nama, alamat serta no. telpon anda di kartu nama secara manual, cukup gunakan HP yang sudah bisa membaca QR Code, otomatis semua data akan masuk ke Phone Book mereka di HP. Mudah kan?
Berikut ini beberapa kelebihan QR Code dibandingkan dengan barcode biasa:
Kapasitas data yang lebih banyak dimana pada Bar Code hanya bisa menyimpan maksimum 20 digit data sedangkan pada QR Code bisa menyimpan sampai ratusan data.
Tipe Data yang disimpan oleh QR Code juga beragam mulai dari angka, huruf bahkan sampai huruf Jepang seperti Kanji, Hiragana dan Katakana.
Ukuran cetak untuk QR Code jauh lebih kecil karena QR Code dapat menyimpan data baik secara horisontal maupun vertikal.
Hasil cetakan di QR Code lebih tahan terhadap kerusakan seperti debu sampai robek bahkan data di QR Code masih bisa dibaca walaupun sebagian kode sudah rusak atau robek (maksimum tingkat kerusakan 30%).
QR Code dapat dibaca dari segala arah atau sudut (360 derajat) sehingga kemungkinan gagal dalam membaca QR Code sangat kecil.
Bila anda tertarik dengan QR Code maka anda juga bisa membuat sendiri QR Code dengan menggunakan QR Code Generator.
Semoga informasi ini berguna dan mungkin bisa diaplikasikan dalam bisnis yang sedang anda tekuni.