Mau Tau Cara Otak Bekerja

Coba perhatikan gambar di bawah ini… (Ga pusing kan, blur )


Petunjuk melihat gambar :

  • Kalau pandangan mata anda mengikuti gerakan putaran bulatan warna PINK,maka anda hanya akan melihat bulatan satu warna yaitu PINK.
  • Tapi kalau mata anda terpusat ke tanda + yang hitam di tengah, maka bulatan yang berputar akan berubah warnanya menjadi HIJAU.
  • Kemudian jika pandangan mata anda konsentrasi penuh ke tanda “+” yang hitam di tengah gambar, maka perlahan-lahan bulatan warna PINK akan menghilang, dan hanya akan terlihat satu saja bulatan yang berputar yaitu warna HIJAU.

Sangat mengagumkan cara otak kita bekerja. Sebenarnya, tidak ada bulatan warna HIJAU, dan bulatan warna PINK juga tidak menghilang.

Rasanya cukup membuktikan bahwa kita tidak selalu melihat apa yang kita pikirkan, atau dengan kata lain kita melihat sesuatu “Bukan apa adanya” tapi“Sebagaimana kita melihatnya.”

Kadang kita menghadapi suatu masalah yang sangat sulit atau sangat berat baik di tempat kerja, di keluarga, di lingkungan masyarakat, maupun masalah pribadi diri sendiri.

Bahkan kadang terlintas pertanyaan di benak kita, “Kenapa demikian berat beban masalah / cobaan yang kita terima?” Padahal kalau kita menerima anugerah / hadiah / kenikmatan yang demikian besar, kita tidak pernah mempertanyakannya, “Kenapa kok saya yang menerimanya?” . Dan kadang kita lupa dengan doa : “Berilah beban yang aku sanggup memikulnya…

Berat atau Ringan
Kecil atau Besar
Masalah atau Bukan Masalah
Sedih atau Gembira
Hukuman atau Pahala
Derita atau Bahagia


Itu semua hanyalah “CARA PANDANG” kita terhadap sesuatu.

Suatu peristiwa atau kejadian yang sama, namun jika melihatnya dengan sudut pandang yang berbeda serta memaknainya dengan berbeda pula, lalu menyikapinya dengan berbeda juga, maka hasilnya akan berbeda.

Semua hanya ada di benak kita sendiri !

Jika ada suatu peristiwa yang negatif, akan tetapi kita menyikapinya dengan positif, serta memandangnya dengan positif, maka hasilnya pun akan
Karena otak kita lah yang membuatnya berbeda ! POSITIF.