Jam-Jam Termahal di Dunia

Apa yang bisa Anda dapatkan dari jam tangan seharga Rp. 11 Milliar? Tentu saja sebuah alat penunjuk waktu yang melingkar di tangan Anda, plus rantainya yang berlapiskan emas putih 18 karat dan ditaburi ratusan berlian hitam.

Jam tangan produksi Hublot, salah satu pembuat jam mewah ternama dunia ini diberi nama Black Caviar Bang dan hanya diproduksi satu di seluruh dunia. Totalnya 34.5 karat, dengan hiasan 531 berlian pada pwnunjuk jam maupun rantainya.

Black Caviar Bang dipatok sangat mahal, dan itu terasa wajar, sebab berlian hitam termasuk jenis batu mulia yang sangat langka. Selain itu, desainnya juga dibuat super eksklusif dan unik, serta menunjukkan karya seni tingkat tinggi.

Jam bikinan Hublot ini bukanlah satu-satunya jam tangan yang bernilai sangat mahal. Chopard, jam tangan buatan Swiss memiliki harga yang fantastis, Rp. 275 Milliar. Jam ini bertahtakan tiga berlian 38 karat berbentuk hati dengan ratusan berlian kuning dan putih di sekelilingnya. Total berlian itu seberat 163 karat. Yang cukup menarik, hiasan pada jamnya justru lebih menonjol dibanding jam itu sendiri.

Harga sedikit lebih murah ditawarkan Hysek Colosso, ‘hanya’ Rp. 6 Milliar. Berbeda dengan dua merk jam sebelumnya yang mahal karena taburan batu mulia dan emas, jam tangan ini mengandalkan desain yang rumit dan fitur canggih.

Produsennya, Hysek menyatakan, ini adalah jam tangan paling rumit yang pernah diciptakan. Hysek Colosso dipersenjatai dengan puluhan tombol fungsi, globe 3-D berdiameter 12 mm yang berputar setiap 24 jam sekali dan alat pengukur kecepatan angin dan curah hujan. Jam ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin selalu mengetahui waktu di seluruh belahan dunia.

Lain lagi dengan Chapter One yang dibuat perusahaan jam Maitres du Temps. Jam tangan seharga Rp. 4,4 Milliar ini dilengkapi tombol kronograf, penunjuk waktu Greenwich (GMT) dan sepasang batangan berputar untuk menunjukkan hari dalam seminggu dan fase bulan.