Rekor baru Wanita Tertua Dunia yang masih bisa melahirkan


http://i467.photobucket.com/albums/rr39/W4nzz/vF9TsvCE5x_3.jpg

HARYANA, INDIA - Warga India bernama Rajo Devi menjadi wanita tertua di dunia yang masih bisa melahirkan. Dia melahirkan anak perempuannya pada 28 November lalu padahal usianya suda mencapai 70 tahun.

Dokter kandungan di Rumah Sakit Hisar negara bagian Haryana India, Anurag Bishnoi mengatakan, Devi mengandung anaknya melalui proses bayi tabung. Proses pemindahan embrio dilakukan pada 19 April lalu. "Ibu dan bayinya dalam kondisi sehat," kata Bishnoi

Sebelumnya rekor dipegang oleh seorang wanita Spanyol bernama Maria Del yang pada 2006 lalu melahirkan bayi kembar. Dia melahirkan di usia 67 tahun.

Suami Devi, Bala Ram yang kini berusia 72 tahun, sempat juga menikahi saudara perempuan Devi. Ini dikarenakan Devi tak bisa memberinya anak selama 10 tahun pertama usia pernikahannya.

Ram mengaku telah melakukan segala upaya untuk menghasilkan keturunan. "Saya khawatir tidak ada yang dapat melanjutkan generasi kami," tutur Ram. Mengadopsi anak, menurut Ram, bukan masalah. Di kawasan pegunungan Haryana, tinggal dengan keluarga lain merupakan hal biasa. Hanya saja, itu tidak berasal dari darah dagingnya sendiri.