Penambah Wawasan dan Kreatifitas

Bendera-bendera di Dunia yang Terlupakan

19.47 Posted by Much Rozin
Spoiler for Kekaisaran Romawi Suci:



Kekaisaran Romawi Suci (962-1806). Pada puncaknya pada abad 12, wilayahnya terdiri dr sebagian besar wilayah modern dari Jerman, Austria, Swiss, timur Perancis, Belgia, Belanda, barat Polandia, Republik Ceko dan Italia. Bendera ini digunakan dari 1400 hingga kekaisaran tercerai berai selama perang Napoleonic di 1806.

Spoiler for Charles the Bold, Duke of Burgundy:



Pada 1473, Charles the Bold, Duke of Burgundy, adalah salah satu wealthiest dan paling kuat di Eropa. wilayahnya dari Swiss ke Laut Utara, termasuk sebagian besar timur Perancis, Belgia dan Belanda. Ambisi-ambisi dia telah mentransformasi tanah itu menjadi nyata kerajaan, namun ia berencana untuk menjadi raja yang berakhir dengan kematiannya dalam peperangan pada 1477.

Spoiler for Republik Venesia:



Sebuah negara yang berlangsung selama lebih dari satu milenium adalah Republik Venesia. Republik ada dari akhir abad ke tujuh sampai 1797, ketika Napoleon menaklukkan kota.

Spoiler for The Rum atau Rum Timur:



Ini adalah bendera dari The Rum atau Rum Timur, yg merupakan lanjutan dari Kekaisaran Roma (Rome Empire) pada masa abad pertengahan.

Spoiler for Rusia Czars:



Pengungsi dari Konstantinopel pada 1453 bahan bakar yang membantu Renaisans di Italia, tetapi churchmen Byzantine nobles dan juga berakhir di Moskow, yang bersama-sama dengan Ortodoks iman yang sekarang mati kekaisaran. Sekitar waktu yang sama, maka pemerintah dari Rusia mengadopsi Czar judul, yang berarti Kaisar atau Kaisar, dan Moskow akan mulai disebut sebagai ‘the Third Roma’, setelah Konstantinopel adalah yang kedua. Rusia Czars justru melihat dirinya sebagai successors ke Rum dan sebagainya mengadopsi double-headed eagle, mereka menggunakan bendera revolusi sampai 1917.

Spoiler for Austria-Hungaria:





Dikenal sebagai bendera negara Austria-Hungaria, hingga runtuh tahun 1918.

Spoiler for Kerajaan Prussia:



Bendera Kerajaan Prussia.

Spoiler for Jerman 1870:





katanya sih, ini adalah bendera negara Jerman pada tahun 1870 yang bersatu di bawah kepemimpinan Prussian dan kekaisaran Jerman. Runtuh pada saat PD I 1918.

Spoiler for Napoleon’s flag:



Napoleon’s flag dan mantel dari senjata yang terlihat, berada di seluruh Eropa pada awal tahun dari abad ke-19.

Spoiler for napoleon III:



Bendera ini dipakai oleh Napoleon III, penguasa dari Perancis (1852-1870). jelas bgt dia pake bendera pamannya sebagai inspirasi bagi kerajaan sendiri. Liat deh bendera Napoleon’s Flag ama Napoleon III ini. ada yg sama kan.

Spoiler for kerajaan Dua Sicilies:



kerajaan Dua Sicilies

Spoiler for Kerajaan Inggris di Italia:



Kerajaan terdiri bagian selatan Italia dan Pulau Sicily, dengan ibukota di Naples. Dalam 1861, ia menjadi bagian dari Kerajaan Inggris di Italia.

Spoiler for Yugoslavia:



Yugoslavia menghilang, bersama dengan bendera, dalam beberapa masa. Namun di antara dua perang dunia, Yugoslavia adalah monarki.

Spoiler for Spanyol:
Spanyol adalah salah satu negara di Eropa yg tetap memiliki monarki, tetapi dari 1931 sampai 1939 adalah sebuah negara republik dan yg ditampilkan ini melambangkan bendera ke arah yang baru:



Sayangnya untuk republicans, arah yang baru adalah hidup singkat dan setelah Perang Saudara Spanyol, bendera ini adalah ilegal selama Franco Era. barang siapa yg ketahuan punya nih bendera mengakibatkan eksekusi atau yang terbaik di penjara. Setelah perang saudara dan sampai setelah kematian Franco pada tahun 1975, ini adalah bendera dari Spanyol:


Spoiler
for Dinasti Qing:



Di Asia, Dinasti Qing yang memerintah Cina, Manchuria, Tibet, Taiwan dan Mongolia dari 1644 ke 1912. Ini bendera pada tanggal dari periode 1890 ke pembentukan republik pada tahun 1912.

Spoiler for Iran:



Iran, tentu saja pernah jadi monarki. Bendera ini dipakai sampai akhir 70-an.

Spoiler for Imperial Haile Selassie:



Bendera dari Imperial Haile Selassie.

Spoiler for Rhodesia:



Di Afrika, sebuah negara yg sering dalam berita mungkin adalah Zimbabwe. Namun, setelah menyatakan kemerdekaan dari Inggris di bawah Ian Smith pada tahun 1965 hingga 1980, negara ini dikenal sebagai Rhodesia, yang benderanya spt di atas pada saat itu.

Spoiler for :
Di luar Eropa, Meksiko bendera telah mengalami banyak perubahan sejak awal abad kesembilanbelas, tetapi ini menggambarkan salah satu singkat tinggal lencana dari negara Meksiko, kedua Meksiko kekaisaran, yang berlari dari 1864 ke 1867. Bila Presiden Juarez ditangguhkan pembayaran bunga ke luar negeri, Spanyol, Perancis, dan Inggris, Meksiko kreditor utama, bersatu dengan mengirimkan armada ke Meksiko untuk memaksa pemerintah untuk membayar hutang-nya. Inggris dan Spanyol segera diri, tetapi Perancis, memerintah oleh Napoleon III, tetap dengan tentara yang besar dan dilanjutkan ke menakluki negeri. Dengan US masih terlibat dalam Perang Sipil dan tidak dapat campur tangan, Napoleon III membantu mendirikan Maximilian dari rumah Habsburg, saudara dari Kaisar Austria, pada takhta Meksiko. Kerajaan yang dihadapi perang saudara langsung dari awal dan pada 1867 Kaisar Maximilian telah dijalankan oleh penembakan oleh pasukan pemberontak yang menang:



Meksiko adalah satu-satunya tidak monarki di Amerika. The Empire dari Brasil, di bawah aturan Emperors Pedro Pedro I dan II, sudah ada dari 1822 hingga 1889. Setelah pekerjaan Portugis oleh Napoleon, pada keluarga kerajaan melarikan diri ke pengasingan di Brazil, mereka yang paling penting koloni. Setelah jatuhnya Napoleon, Brasil menjadi independen dari Portugis, tetapi tetap menjadi anggota dari keluarga kerajaan sebagai kepala negara –



Juga di Amerika Selatan, ketika daerah melemparkannya off Spanyol aturan pada awal abad kesembilanbelas, salah satu awal telah republics Gran Kolombia, yang meliputi lebih dari utara Amerika Selatan dan sebagian kecil dari selatan Amerika Tengah 1819-1831. Nanti memecah belah ke dalam negara kita ketahui hari ini sebagai Kolombia, Ekuador dan Venezuela –