Tangga Terunik

Berikut adalah tangga buat jalan terunik yang pernah ada tapi yang pasti tangga ini membuat anda pusing dan lelah jika berjalan di tangga ini he...he...


1. Spiral Stair (Australia)



Tangga spiral di Garvan Institute di Sydney, Australia.Lima lantai dari atas ke bawah.


2. Spiral Staircase at the Vatican Museum (Italy)



Tangga Spiral di Museum Vatikan adalah salah satu yang paling banyak difoto di dunia, dan tentu saja salah satu yang paling indah. Dirancang oleh Giuseppe Momo pada tahun 1932, langkah-langkah yang luas di suatu tempat antara jalan dan sebuah tangga. Tangga sebenarnya dua helixes terpisah, satu menuju ke atas dan ke bawah terkemuka lainnya, yang putar bersama dalam pembentukan heliks ganda. Little melakukan Museum Vatikan tahu pada tahun 1932 bahwa pembentukan ini akan datang untuk mewakili kehidupan itu sendiri, dengan penemuan DNA heliks untai ganda.


3. Loretto Chapel Staircase (USA)



Little melakukan Museum Vatikan tahu pada tahun 1932 bahwa pembentukan ini akan datang untuk mewakili kehidupan itu sendiri, dengan penemuan DNA heliks untai ganda.


Kapel di Loretto adalah sebuah kapel di Santa Fe, New Mexico, yang dikenal dengan tangga spiral yang tidak biasa adalah karya yang luar biasa di dunia pertukangan. Konstruksi dan pembangun tangga dianggap sebagai keajaiban oleh Sisters of Loretto dan banyak yang berkunjung kesitu, karena tidak mempunyai pusat dukungan penyangga (dukungan penyangga telah ditambahkan kemudian). Tangga yang dihasilkan adalah karya yang mengesankan pertukangan. Tangga ini naik dua puluh meter, membuat dua revolusi lengkap ke loteng paduan suara tanpa menggunakan paku atau pusat jelas dukungan. Telah menduga bahwa pusat tangga spiral cukup sempit untuk melayani sebagai balok pusat.

Namun tidak ada keterikatan kepada setiap dinding atau tiang di tangga asli. Alih-alih logam paku, tangga dibangun menggunakan dowels atau pasak kayu. Kayu untuk tangga tidak dapat ditemukan di wilayah ini. Tangga memiliki 33 langkah, usia Yesus ketika ia meninggal. Misteri tidak pernah memuaskan siapa yang dipecahkan sebagai tukang kayu atau dari mana ia mendapatkan kayu, karena tidak ada laporan dari siapa pun melihat kayu yang disampaikan atau bahkan melihat orang itu datang dan pergi sementara pembangunan sedang dilakukan. Sejak ia pergi sebelum Ibu Superior bisa membayar dia, Sisters of Loretto menawarkan hadiah bagi identitas laki-laki, tetapi itu tidak pernah diklaim.

4. Tulip Staircase at the Queen's House (England)



Tangga Tulip yang elegan di Queen's House adalah geometris pertama swasembada tangga spiral di Britania. Meskipun disebut 'Tangga Tulip' itu adalah berpikir bahwa bunga bergaya di pagar besi tempa sebenarnya fleurs-de-lis, karena ini adalah lambang dari keluarga Bourbon yang Ratu Henrietta Maria (istri dari Charles I) adalah anggotanya. Tangga Tulip juga merupakan lokasi RW Rev terkenal Hardy 'hantu' foto yang diambil pada tanggal 19 Juni 1966, yang ketika dikembangkan mengungkapkan apa yang tampak seperti dua atau tiga angka terselubung di tangga.

5. Staircase at Lello Bookshop (Portugal)




Tangga unik ini berada di Lello Bookshop di Portugal berdiri kokoh dan kuat. Langkah-langkahnya adalah seperti dua saluran menuangkan dan berputar-putar pada satu titik. Tampilan samping memberi anda gagasan lebih dekat kurva luas dan perasaan pusing tertekan untuk setiap langkah.


6. San Francisco's Tiled Steps - World's Longest Mosaic Stair (USA)



Tangga ini, mungkin terpanjang di dunia berupa tangga mosaik (163 langkah, 82 'tinggi), digagas dan dirancang oleh Aileen ceramicist Barr Irlandia dan San Francisco Crutcher Colette seniman mosaik. Lebih dari dua setengah tahun, sebuah kelompok tak kenal lelah tetangga mengangkat dana dan melobi pemerintah kota untuk membuat proyek, diresmikan pada bulan Agustus 2005, menjadi kenyataan. Lebih dari 2000 buatan tangan fragmen 75.000 ubin dan ubin, cermin dan kaca patri masuk ke bagian tangga hingga selesai, terletak di 16 Ave. dan Moraga, di San Francisco.


7. "Umschreibung" at KPMG Building Munich (Germany)



Tangga artistik ini dirancang oleh Ólafur Eliasson disebut Umschreibung (Menulis ulang), dan selesai pada tahun 2004. Itu di halaman kantor akuntan global KPMG di Munich.


8. Stairs at the Longchamp Store (New York)



Dibangun dengan 1 ¼ "linting panas baja dan membutuhkan enam bulan sampai selesai dibangun, pemandangan tangga berbobot 55 ton dan merupakan instalasi seperti pita-bentuk yang memisahkan dan bertemu untuk membentuk topografi selasar, pendaratan dan langkah.


9. Vertigo Staircase at the QVB Building (Australia)



Gambar ini menunjukkan "Grand Staircase" dari Sydney Grand Queen Victoria Building. Gedung ini, sekarang yang dikenal sebagai qvB, dirancang oleh George McRae dan selesai pada tahun 1898, menggantikan pasar Sydney asli di situs. Dibangun sebagai monumen bagi Ratu, konstruksi berlangsung di saat mengerikan, ketika Sydney berada dalam resesi parah. Arsitektur Romawi yang rumit ini secara khusus direncanakan untuk bangunan besar.


10. Bridge-stair at the Traversinertobel (Switzerland)



Jembatan di atas Traversinertobel, sebuah lembah sisi Via Mala, adalah struktur terbaru semacam ini dirancang oleh insinyur Jürg Conzett dan associate-nya Rolf Bachofner. Mereka memecahkan masalah yang menghubungkan dua ketinggian yang berbeda atas ngarai dengan menciptakan sebuah tangga. Tangga tali menggantikan jembatan untuk pejalan kaki yang dihapus dengan longsoran batu. Ditangguhkan ini jembatan rentang jarak dari 56 meter, dengan perbedaan ketinggian dari 22 meter antara kedua ujung.