Pasang Kaca Anti Peluru Cukup Rp 2,5 Juta


http://autos.okezone.com/images-data/content/2009/07/30/52/243544/pvc1MwvTou.jpg

Tuntutan pengamanan terhadap situasi yang tidak menentu saat ini ternyata disikapi beberapa produsen kaca film mobil di Indonesia.

PT Multi Layer Indonesia (MLI) sebagai diler eksklusif kaca film Perfections misalnya. Mereka menyediakan varian baru yakni Security Film 8 mill yang berfungsi menahan peluru dalam ukuran tertentu.

"Beda dari produk kaca film security lainnya, Perfections ini lebih tebal tapi tampilannya sangat bening atau jernih," tegas President Director MLI Hanny Yong di sela acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2009 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Biasanya, kaca film yang sudah banyak digunakan untuk mobil-mobil Badan Intelejen Negara (BIN), pejabat, kejaksaan, dan paspampres ini menggunakan dua lapisan. "Satu yang Security Film 8 Mill, satu lagi solar control seperti Zircon Series," ujarnya.

Zircon Series sendiri merupakan kaca film hitam solid dengan kemampuan menolak panas mencapai 99 persen dan sinar infrared hingga 99,9 persen.

Lantas berapa biaya yang perlu dikeluarkan agar kendaraan lebih memiliki tingkat keamanan yang tinggi? Hanny memberikan bocoran, untuk satu set Security Film dan solar control seperti Zircon Series, cukup dihargai Rp2,5 juta hingga Rp4,5 juta. "Itu sudah satu set termasuk pasang," terang dia.