argakencana. Diberdayakan oleh Blogger.

Bayi berwajah kodok dari Nepal

Pada tanggal 29 Maret 2009, seorang bayi lahir dengan anomali bentuk wajah dan tubuh di Charikot, Distrik Dolakha, Nepal. Bayi itu menyerupai seekor kodok.


Massa dalam jumlah besar datang untuk menyaksikan fenomena itu. Bayi itu tidak memiliki leher dan memiliki bola mata yang besar hampir keluar dari selaput matanya. Ia lahir dari keluarga pasangan Nir Bahadur dan Suntali Karki di rumah sakit Gaurishnkar di Charikot.

Bayi aneh itu meninggal setengah jam setelah dilahirkan. Suntali, ibunya mengatakan bahwa bayi itu dibawa ke rumah sakit setelah meninggal. Berita itu segera menyebar ke wilayah itu dan ratusan orang segera datang untuk menyaksikan fenomena itu.

Bayi itu memiliki berat 2 kg dan lahir normal dengan dikandung selama 9 bulan. Sebelumnya Suntali telah memiliki dua anak perempuan yang normal, ia tidak memiliki penyakit apapun ketika mengandung bayi ketiganya. Nir Bahadur, ayah bayi tersebut sama sekali tidak menyesali kematiannya, "aku bahagia tidak ada sesuatu yang buruk menimpa istriku." katanya.

Menurut para dokter, bayi itu mengalami penyakit yang disebut anencephaly, sebuah penyakit kerusakan tabung syaraf dan tidak lengkapnya perkembangan otak. Janin didalam kandungan berkembang tanpa tengkorak kepala bagian atas dan tabung syaraf. Bayi yang mengalami kondisi ini dipastikan akan segera meninggal ketika dilahirkan. Penyakit ini juga disebut sebagai penyebab bayi Cyclop (lahir dengan satu mata).
 

Artikel - Artikel

Pengikut