argakencana. Diberdayakan oleh Blogger.

Perjalanan dengan 9 Kereta Api Terbaik di Dunia

Glacier Express

glacier-express

Glacier Express dianggap sebagai kereta terlambat di dunia, dengan jarak 180 mil dan waktu tempuh 8 jam. Namun Anda tidak akan bosan, karena Anda akan disuguhi berbagai panorama menakjubkan sepanjang jalan, yang menghubungkan antara dua gunung St. Moritz dan Zermatt di pegunungan Alpen, Swiss. Perjalanan melewati 291 jembatan, 91 terowongan dalam ketinggian 6,670 kaki menjadikan perjalanan ini seakan ekspedisi ke negeri antah-berantah.

glacier-express

glacier-express

Images courtesy of Puddles, +Jun+, janetmck

Venice Simplon-Orient-Express

venice-simplon-orient-express_1

venice-simplon-orient-express_2

Images by Stef Flater (1 + 2)

Orient Express merupakan kereta yang menghubungkan berbagai kota besar di Eropa, mulai dari London, Venesia, Roma, Budapest hingga Praha. Untuk menikmati kereta lux yang seringkali digunakan sebagai setting film hingga novel ini, Anda perlu merogoh kocek yang cukup besar. Misalnya perjalanan tiga hari menyusuri Prancis, Swiss dan Austria saja harganya sekitar 2,000 Euro atau setara dengan 31 juta Rupiah.

Pride of Africa

pride-of-africa_3

pride-of-africa_1

Bagi Anda pasangan yang bertolak ke Afrika Selatan, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi nikmatnya kereta yang sering disebut sebagai termewah di dunia, yakni Pride of Africayang memungkinkan Anda untuk menjelajahi berbagai tempat terbaik di Afrika Selatan. Pride of Africa dijamin akan menyuguhi Anda kenyamanan dan kemewahan yang tiada duanya. Tour setahun sekali dengan Pride of Africa, misalnya, akan membawa Anda dalam ekspedisi tak terlupakan selama 14 hari, melalui Cape Town, Dar Es Salaam, Kimberley, Pretoria, the Kruger National Park, Beit Bridge, Bulawayo, Victoria Falls, Lusaka dan melewati Tanzania menuju Dar Es Salaam.

pride-of-africa_1

pride-of-africa_2

Images by Rovos Rail

Eurostar

eurostar

Image by lewishamdreamer

Eurostar merupakan kereta kecepatan tinggi yang berkelas serta menawarkan kenyamanan tersendiri. Dengan harga premium, Anda bisa sampai di kota tujuan dengan seketika, lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan transportasi udara. Dari London ke Paris, misalnya, hanya butuh waktu tempuh 2 jam saja. Selain itu, kereta ini juga punya sensasi tersendiri karena di tengah perjalanan akan melewati terowongan yang letaknya di bawah laut.

Flam Railway

flam-railway_1

Anda kenal dengan banyak fjord menakjubkan di Norwegia? Ya, kereta ini akan melewati fjord Sognefjord yang terpanjang di dunia, dimana dalam perjalanan sepanjang 20 km Anda akan melihat kedalaman dan kecantikan fjord dari ketinggian 3,000 feet pada fjord Flam. Perjalanan dari ketinggian dengan jalan sempit yang luar biasa memikat tentunya akan menjadi wisata yang tak terlupakan sepanjang hidup Anda.

flam-railway_2

flam-railway_3

Images by Sugeo, Laurakgibb, kurlvink

Palace on Wheels

palace-on-wheels_1

palace-on-wheels_2

Images courtesy of nzer and rdtc.in

Melangkah masuk ke dalam Palace of Wheels, maka Anda akan menemukan tempat yang sesuai dengan nama yang dijanjikannya. Kereta yang berangkat dari India dan berakhir di negara bagian kerajaan Rajasthan ini menawarkan kemewahan lengkap sepanjang perjalanan, seperti halnya yang dinikmati oleh raja-raja di masa lalu. Apalagi, untuk menegaskan kesan masa lalu, kereta ini menggunakan mesin uap untuk melengkapi pengalaman Anda. Mulai dari sapaan selamat datang gajah di Jaipur, makan siang di Lake Palace di Udaipur, safari unta dekat Jaisalmer dan siangnya wisata di Taj Mahal, Palace of Wheels jelas merupakan cara terbaik untuk menjelajahi India.

Eastern & Oriental Express

eastern-oriental-express_1

All images courtesy of Orient-Express Images

Eastern and Oriental Express merupakan kereta mewah yang modern, stylish dan nyaman yang selain melewati antara wilayah ultra-modern Singapura dan Bangkok, juga menjelajahi hijaunya hutan tropis. Jadi, dalam kereta Anda dapat menikmati kemewahan selagi menikmati pemandangan Asia Tenggara dari balik jendela, mulai dari perbedaan topografi hingga kontras antara kehidupan urban dan yang alami.

eastern-oriental-express_2

eastern-oriental-express_3

Royal Scotsman

royal-scotsman_1

Jika Anda bepergian dengan Royal Scotsman, maka pasti Anda orang yang sangat kaya, karena kereta ini merupakan salah satu yang paling mahal di dunia. Misalnya saja, perjalanan 4 hari dengan Royal Scotsman sama harganya dengan 19 hari perjalanan kelas I dengan Trans-Siberian. Kereta ini juga eksklusif, karena hanya mengakomodasi 36 penumpang saja dengan kursi yang super nyaman dilengkapi kabin yang didesain khusus untuk makan dan tujuan lainnya.

royal-scotsman_2

royal-scotsman_3

Images by lolothian, christymacintosh, jeffmcneil

Trans-Siberian Railway

trans-siberian-railway_1

trans-siberian-railway_2

Tidak dapat dipungkiri jika perjalanan sepanjang 6,000 mil menjelajahi Rusia yang begitu luas merupakan yang paling utama dibandingkan dengan semuanya. Perjalanan dengan Trans-Siberian dikenal sebagai tamasya yang telah menggenggam status mitos disebabkan perjalanan yang begitu panjang serta fasilitasnya yang brilian.

trans-siberian-railway_3

trans-siberian-railway_4

Images by yeowatzup, brostad, 14589121@N00 (1 +2)
Bertolak dari Vladivostok melewati Siberia menuju Moskow dan St. Petersburg, perjalanan 19 hari ini menawarkan banyak hal yang tidak akan Anda dapatkan dalam kereta lainnya. Gerbong diisi oleh dua kamar tidur, sebuah kamar mandi, serta ruang duduk/makan, bahkan dilengkapi oleh koki pribadi. Jelas ini perjalanan yang menjadi pengalaman yang tak terlupakan melewati tujuh zona waktu.

Tentunya menyenangkan bukan, jika sepanjang perjalanan menjadi sebuah pengalaman yang mengesankan dan tidak pernah membosankan sekalipun? Dibandingkan dengan kebosanan ketika naik pesawat misalnya, mungkin Anda bisa memilih salah satu dari kereta terbaik ini untuk perjalanan Anda keliling dunia!

 

Artikel - Artikel

Pengikut