Uniknya Macam-Macam Fanta Made in Japan

1. Fanta FuraFura Shaker Lemon



Bentuk kalengnya meriah dan berwarna kuning yang merupakan warna si buah lemon (atau tepatnya, “remon”, hehehe…)
Normalnya kita tidak akan mengocok botol soda, karena saat dibuka bisa muncrat semua! Tapi tidak dengan FuraFura Shaker Lemon ini. Rahasianya ada pada jelly yang ada dalam minuman ini yang mampu meredam goncangan. Lagipula mau tidak mau harus kita shake-shake, sebab kalau tidak susah juga menikmati minuman asem-asem ini.


2. Fanta Tropical Mango




Masyarakat Jepang bisa dibilang penggemar buah eksotis yang satu ini. Mangga yang tergolong umum di negara kita ini (sampai tidak perlu dibuat minuman rasa sodanya) rupanya bisa diolah oleh Fanta menjadi sebuah minuman yang walaupun warnanya bening mirip air tetapi berasa mangga.


3. Fanta Jeruk (Hibi Mikan)



Jangan tertipu sebab walaupun berbentuk seperti botol plastik, kemasan Fanta Mikan alias jeruk ini sesungguhnya adalah kaleng. Berisi soda yang lebih ‘nendang’ dari Fanta biasa maka tak heran desain kalengnya pun ‘nendang’


4. Fanta Fantastic Five



Tidak ada hubungannya dengan Fantastic Four, namun menyatakan Fanta dengan 5 macam gabungan rasa buah, yaitu Peach, Aprikot, Ceri, Apel dan Jambu. Sulit dibayangkan memang dan lebih baik kita tidak coba membayangkan rasanya karena hanya akan bikin pusing.
Apapun rasanya Fanta Fantastic Five ini punya kandungan carbonated soda yang ‘jreng’!


5. Fanta Ichigo Cream Soda



Ichigo = stroberi, maka sudah jelas inilah Fanta strawberry cream soda. Selain maniiiiis dan berasa rada-rada ‘buatan’, Fanta ini punya kemasan yang lumayan manis namun sayang dikabarkan tidak laku dan mungkin saat ini sudah tidak tersedia di toko-toko di Jepang.

6. Fanta Party Mix



Merupakan Fanta yang memiliki rasa gabungan antara Muscat dan Apel. Muscat adalah sejenis anggur, jadi gampangnya inilah Fanta anggur x apel. Hmm, keliatannya segar dan enak!


7. Fanta Pisang (White Banana)



Heh? Yup, selain mangga, masyarakat Jepang juga menggemari pisang dan tentunya Fanta tidak melewatkan kesempatan dengan membuat minuman yang satu ini. Mungkin kalian bertanya-tanya kok warnanya putih ya? Well, itu akibat campuran yogurt yang terdapat di dalamnya. Seperti apa rasanya? Wah mungkin seperti pisang namun agak asem-asem dan bersoda. Menurut saya, jenis yang satu ini nggak bakal laku jika dipasarkan di Indonesia.


8. Fanta Loves Berry



Adalah fanta dengan rasa beri-berian. Mungkin tidak begitu banyak bedanya dengan Fanta strawberry yang ada di Indonesia. Minuman dengan rasa bermacam jenis beri (berries) tergolong standar, tapi setidaknya ‘normal’ ketimbang rasa pisang.


9. Fanta R18



Diluar kebiasaan, Fanta membuat kemasan yang maskulin dan berkesan ‘cowok’ ketimbang ‘ceria haha-hihi’. Dari gambarnya kita tidak mungkin bisa menebak rasa yang terkandung di dalamnya, tapi percaya atau tidak, R18 adalah minuman energi yang mengandung Macca (ehmm, kalo yang sering lihat iklan di Tv kayaknya tahu deh) , Guarana, dan Kafein.
Dari namanya mungkinkah ini minuman khusus usia +18?


10. Fanta Clear Apple



Awalnya saya tidak mengerti apa maksud dari ‘Clear Apple’, yang ternyata menerangkan minuman soda rasa apel yang berwarna rada-rada bening. Rasanya enak, sehingga sayang sekali tidak keluar dalam versi Indonesia-nya.