Kanibalisme yang Masih Jadi Misteri

Entah mengapa di zaman dahulu atau sekarang tapi hanya segelintir orang saja melakukan kanibalisme. Apakah tidak ada makanan selain memakan sesamanya yaitu manusia? dari info yang saya dapatkan, Banyak ahli antropologi menduga bahwa kanibalisme dimulai disaat manusia tidak menyembah dewa apapun dan adapun yang menduga bahwa kanibalisme dimulai sejak zaman neolitik dan zaman perunggu.


http://mysterylinks.info/links/cannibalismart.jpg


http://www.uh.edu/engines/cannibalism.jpg

Di dalam buku Once Were Cannibals yang ditulis oleh Tim White menyatakan bahwa Kanibalisme di perkirakan pernah terjadi atau di praktekan di salah satu suku di Kroasia. Dari hasil analisa arkeologi ditemukan tulang belulang hasil dibakar, direbus dll. Ini membuktikan bahwa kanibalisme pernah terjadi di daerah tersebut.

http://www.english.ucsb.edu/faculty/rraley/courses/engl165CL/cannibalism2.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_YUsABbB6byw/SwCjSow7wRI/AAAAAAAACJY/xj31uqkIXVI/s400/5.jpeg

Banyak teori yang mengungkapkan bahwa kanibalime terjadi di saat situasi tertentu dan adanya pengaruh budaya yang dimilikinya. Adapun antropolog menyebutkan bahwa kanibalime terjadi Karena sebagai cara manusia untuk berthan hidup dan pengaruh ritualistik seperti endocannibalism dan exocannibalism. Tapi bukti bukti tersebut masih saya ragukan dan oleh karena itu sampai saat ini hal tersebut masih menjadi misteri.