Dasi Temuri, Dasi Sekaligus Bantal untuk Para Pekerja di Jepang

Jika ada benda yang paling dimusuhi oleh manajemen kantor, barangkali benda ini salah satunya. Bagaimana tidak, dasi yang sekaligus berfungsi sebagai bantal ini mungkin akan lebih mengancam kinerja karyawan daripada sekedar ber-Facebook atau Twitter-an ria.


Dasi Temuri atau dalam bahasa Indonesianya adalah Dasi Tidur merupakan dasi yang dibuat untuk digunakan oleh para pekerja yang ingin tidur di meja kerjanya.

Para pekerja di Jepang yang sering lembur dan ngantuk saat di kantor kini mendapatkan solusi baru dengan dasi yang sekaligus jadi bantal.

Namun bayangkan apa yang terjadi apabila dasi ini disalah gunakan saat di siang hari? Bisa runyam semua kerjaan yang seharusnya segera diselesaikan.

Dasi ini bisa dibentuk menjadi bantal karena ada lubang yang bisa diisi dengan udara yang tersembunyi di balik dasi, udara diisi dengan meniupnya layaknya balon dan siap untuk dijadikan "teman" tidur yang nyaman.

Dasi ini terbuat dari bahan sutra dan bahan serat mikro spesial yang dapat membantu mendinginkan kulit pada saat musim panas. Dasi yang dibuat oleh KTM Co ini dibandrol dengan harga 2,500 yen atau sekitar Rp 269.000.