Mi-6 Hook . Indonesia dulu punya.
![](//lh6.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfJJ6SN4I/AAAAAAAAFvA/fQS9tQsSEKU/helikopter-raksasa-10.jpg)
![](http://lh6.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfJJ6SN4I/AAAAAAAAFvA/fQS9tQsSEKU/helikopter-raksasa-10.jpg)
Helikopter ini memiliki daya angkut internal normal 12 ton, atau 9 ton eksternal. Dengan daya angkutnya yang besar sangat disukai oleh pihak militer. Pada Pameran kedirgantaraan Tushino 1961, enam Mi-6 mendarat dalam dua kelompok : satu kelompok membawa sepasang rudal artileri lengkap dengan transporter, sementara kelompok lain membawa personel dan perlengkapan. Seperti seri pendahulunya yakni Mil Mi-4, maka Mil-6 juga memiliki pintu kerang (clamshell door) di belakang kabin guna memudahkan keluar-masuknya kendaraan lapis baja ringan.
Untuk versi sipil, Biro Mil mengeluarkan versi Mil Mi-6P. Cirinya ada jendela lebih besar namun tidak memiliki pintu kerang. Versi lainnya adalah versi flying-crane helicopter dan heli pemadam kebakaran.
Untuk versi sipil, Biro Mil mengeluarkan versi Mil Mi-6P. Cirinya ada jendela lebih besar namun tidak memiliki pintu kerang. Versi lainnya adalah versi flying-crane helicopter dan heli pemadam kebakaran.
Ini Raja-Raja Helikopter Lainnya
![](http://lh6.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfB34bqVI/AAAAAAAAFuA/Luh5tPfjp1w/helikopter-raksasa-01.jpg)
![](http://lh4.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfCkYCdyI/AAAAAAAAFuI/Lvg1d3AZ6kY/helikopter-raksasa-02.jpg)
![](http://lh4.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfFbADRMI/AAAAAAAAFug/H4J4Z7i_uSg/helikopter-raksasa-05.jpg)
![](http://lh6.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfHYnBYkI/AAAAAAAAFuw/ykqCNolHqhQ/helikopter-raksasa-07.jpg)
![](http://lh5.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfAfm8D4I/AAAAAAAAFt4/sqa70zmKU8A/helikopter-raksasa-09.jpg)
![](http://lh6.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfJJ6SN4I/AAAAAAAAFvA/fQS9tQsSEKU/helikopter-raksasa-10.jpg)
![](http://lh4.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfKB_wYPI/AAAAAAAAFvI/tNCqSz9IgUY/helikopter-raksasa-11.jpg)
![](http://lh3.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfLBKv2QI/AAAAAAAAFvQ/h7pw4GIxXLM/helikopter-raksasa-12.jpg)
![](http://lh5.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfL6VOD_I/AAAAAAAAFvY/frH4s--4TsU/helikopter-raksasa-13.jpg)
![](http://lh5.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfPXmwf4I/AAAAAAAAFvw/SZ4YVFWtrmA/helikopter-raksasa-16.jpg)
![](http://lh6.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfQtigk3I/AAAAAAAAFv4/BIRhEanIjMo/helikopter-raksasa-17.jpg)
![](http://lh6.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfRYcVotI/AAAAAAAAFwA/xKQ4NLLMmm4/helikopter-raksasa-18.jpg)
![](http://lh6.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfSNV-qsI/AAAAAAAAFwI/ul29zItv1o4/helikopter-raksasa-19.jpg)
![](http://lh6.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfT0DXJwI/AAAAAAAAFwY/TPjZ9jaKpBY/s512/helikopter-raksasa-21.jpg)
![](http://lh5.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfY1n2nGI/AAAAAAAAFxA/EwFjdn6OxJc/helikopter-raksasa-26.jpg)
![](http://lh5.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SccfazCigJI/AAAAAAAAFxQ/UENNvHrEaI0/helikopter-raksasa-28.jpg)
CH-47 CHINOOK